SELEBRITI

Nesa Aqila, Juara 1 Puteri Muslimah 2015 Ternyata Lulusan Pesantren Ternama di Medan

Minggu, 17 Maret 2019 07:50 Penulis: Dhimas Nugraha

Nesa Aqila Juara Puteri Muslimah 2015 credit: instagram.com/nesaaqila

Kapanlagi.com -
Anggun dan cantik, itulah Nesa Aqila Heryanto atau yang sering disapa Nesa atau Icha. Juara ajang pemilihan Puteri Muslimah Indonesia 2015, mengungguli finalis lain yaitu, Inka Noor Aulia dari Indramayu dan Bunga Ade Tama dari Jakarta. Ia sendiri merupakan perwakilan dari Medan, Sumatra Utara.

Gadis cantik kelahiran Medan, 14 Juli 1995 dari pasangan Haryanto dan Jamilah ini memang sejak kecil sudah dididik untuk menjadi anak yang religius dan disiplin. Ia pun disekolahkan oleh orang tuanya Madrasah Aliyah Negeri (MAN 3) Medan, kemudian ia lanjutkan kuliah di STBA Harapan Medan jurusan Sastra Inggris. Selain itu ia juga lulusan dari pesantren Raudhatul Hasanah Medan.

Sebelum menjadi jawara Puteri Muslimah 2015, Icha sudah memiliki beberapa profesi dan kegiatan. Ia berkecimpung di dunia modeling dan tarik suara. Tak hanya itu, sebagai model ia juga banyak menyabet penghargaan. Antara lain, Finalis Hijab 2013, Zoya Muslimah Fest 2013 dan Hijab Model Look 2014.

Saat ini Icha dipercaya untuk bermain dalam serial SURGA YANG TAK DI RINDUKAN 2. Berperan sebagai Arini menggantikan Laudya Chintya Bella yang sudah bermain di Serial sebelumnya.

Icha sendiri juga masih aktif dalam kegiatan modeling dan menyanyi. Namun yang paling membuat sibuk adalah banyaknya kegiatan-kegiatan sosial mengingat ia adalah pemenang Puteri Muslimah. Mulai dari syuting di beberapa stasiun televisi untuk sosialisasi hijab, hingga mengajar di sekolah-sekolah di kampung.



 

 

 

 

 

(kpl/DIM)

Editor: Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING