SELEBRITI

Ngakunya Nggak Bisa Masak, Sandra Dewi Ternyata Jago Bikin Opor Ayam

Jum'at, 22 Mei 2020 18:49 Penulis: Wuri Anggarini

(c) KapanLagi

Kapanlagi.com - Siapa sih yang nggak kenal Sandra Dewi? Jadi salah satu selebriti top Indonesia, nggak heran kalau apapun yang dilakukan Sandra selalu mencuri perhatian para penggemarnya. Termasuk kegiatan sehari-harinya selama social distancing seperti sekarang ini. Selain disibukkan dengan berbagai pemotretan dari rumah, ternyata Sandra juga mencoba kegiatan baru yaitu memasak!

 

1. Ide dari Followers untuk Menghibur ART yang Nggak Bisa Mudik

Yup, Sandra menunjukkan skill memasaknya lewat sebuah IG Live yang dilakukan beberapa waktu yang lalu. Nah, ide memasak ini muncul dari komentar para followers-nya di IG Story Sandra beberapa waktu yang lalu. Jadi, beberapa minggu belakangan ini asisten rumah tangga atau ART Sandra galau soal mudik. Di satu sisi, mudik jadi salah satu momen yang udah ditunggu-tunggu selama ini. Tapi di sisi lain juga situasi lagi nggak memungkinkan karena pandemi.

Sebagai bos, Sandra berusaha memberikan pengertian kepada para ART-nya untuk menunda mudik tahun ini. Nah, untuk menghibur dan mengobati rasa kangen mereka terhadap kampung halaman, Sandra melakukan sesuatu yang spesial yaitu masakin opor ayam buat para ART!

Wah, terlihat banget ya kalau Sandra ternyata adalah sosok punya toleransi tinggi. Biarpun ia tidak ikut merayakan Lebaran, tapi Sandra punya rasa empati buat para ART-nya yang nggak bisa pulang kampung di Lebaran tahun ini. Buktinya, ia rela turun ke dapur membuat opor ayam demi mengobati rasa rindu para ART-nya. Salut deh!

2. Perdana Masak, Seperti Apa Jadinya?

“Kenapa masak hari ini terasa spesial banget? Karena ini pertama kalinya saya memasak dan ini pertama kalinya saya menggunakan kompor milik Pak Harvey Moeis,” ungkap Sandra di video IG Live-nya.

Sandra memang mengaku nggak bisa masak dan nggak pernah masak sebelumnya. Perannya sebagai ibu yang memiliki dua anak dan padatnya jadwal sehari-hari jadi salah satu penyebab Sandra nggak bisa meluangkan waktu di dapur. Bahkan, selama Work From Home beberapa bulan ini, awalnya ia mengira bisa lebih santai di rumah. Ternyata justru lebih sibuk karena jadwal pemotretan di rumah juga banyak banget.

3. Rahasia Sukses Masak Opor Ayam ala Sandra Dewi, Pakai Bumbu Instan!

Sandra pun beneran turun ke dapur membuat opor ayam buat para ART-nya. Lewat tayangan IG Live tersebut, terlihat ia sudah mempersiapkan bahan-bahan membuat opor, antara lain ayam, kentang, telur, tahu, bawang goreng, dan air. Nah, ternyata keberaniannya masak muncul karena Sandra punya ‘rahasia dapur’ tersendiri yaitu menggunakan bumbu instan.

Bumbu instan inilah yang bikin masak jadi lebih praktis, hasilnya pun enak. Tinggal cemplungin bahan-bahan ke dalam panci, hidangan opor ayam khas Lebaran yang lezat pun tersaji di rumah dalam waktu cepat.

"Saya pastikan rasanya enak banget karena bumbunya instan jadi pasti enak, ayamnya juga cepat empuk. Simpel, gampang, cepet, rasanya enak banget,” kata Sandra di sela sesi memasaknya. 

(c) Instagram/sandradewi88

Sandra sendiri mengaku kalau kehadiran bumbu instan seperti Sasa Bumbu Opor yang digunakannya ini jadi penyelamat banget. Sandra memang nggak bisa masak, tapi ia tahu cara menutupi kekurangannya yaitu dengan bumbu instan. Hasilnya, masakan Sandra jadi cantik dan lezat banget nggak kalah dengan masakan chef.

Di akhir sesi memasaknya, Sandra menambahkan kalau ada niat, semua bisa jadi jago masak dan bisa jadi koki di rumah sendiri.

(adv/wri)

Editoraaa: Wuri Anggarini

 

REKOMENDASI
 
TRENDING