SELEBRITI

Nggak Bisa Adopsi Anak Aa Jimmy, Band Wali Tetap Ingin Berikan Support

Rabu, 02 Januari 2019 10:28 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Wali Band © KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Kepergian Aa Jimmy dalam bencana tsunami di Tanjung Lesung beberapa waktu lalu menorehkan duka mendalam bagi banyak pihak, terlebih istri dan kedua anaknya juga turut dipanggil Sang Maha Kuasa pada peristiwa yang sama. Kini tersisa si bungsu, Radisha Yumna Azzahra yang selamat bersama pengasuhnya.

Si bungsu tersebut mendapatkan banyak simpati, salah satunya dari Band Wali. Menurut Apoy, Gitaris Wali, Wali punya keinginan untuk mengadopsi anak bungsu Almarhum Aa Jimmy. Hal itu ia ungkap saat dijumpai di Gempita SCTV 2019, Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Senin (31/12) lalu.

1. Gagal Adopsi

"Kami tuh ingin sekali adopsi (anak Aa Jimmy), kita menyampaikan ke neneknya atau ibundanya istri Aa Jimmy, 'Ibu, bagaimana kalau kita yang urus anak terakhir Aa Jimmy', bahkan diminta satu tahun saja," tukasnya Apoy.

Namun keinginan tersebut gagal terwujud, pasalnya ibunda dari istri Aa Jimmy ingin mengasuh Yumna sendiri. "Tapi neneknya bilang 'Gak bisa, jangan. Ini salah satunya kenang-kenangan dengan anak saya dan mantu saya. Dan tinggal ini si dede Yumna'," terang pria 39 tahun ini.

2. Tetap Beri Support

Kendati gagal mengadopsi, Wali tetap berniat untuk berikan bantuan pada Yumna. "Terus kami bilang 'Kapanpun jika butuh bantuan, kami siap membantu, kabarin saja'. Ada modal dan banyak sekali yang WA ke kami untuk mengadopsi anak Aa Jimmy ini. Bahkan banyak banget yang mau ngasih ASI," tambah Apoy.

Nggak main-main, niatan membantu itu ternyata jadi komitmen. Bahkan menurut Apoy, bagaimanapun Yumna sudah jadi keluarga Wali. "Kami tetap komit. Mereka itu tetap jadi keluarga Umi. Saat masih hidup, kumpul dengan keluarga Wali. Kita sering bilang jamaah ini adalah orang-orang baik dalam keadaan apapun. Dan yang tersisa cuma dede Yumna, jadi dia tetap keluarga kita," pungkasnya.

(kpl/apt/tdr)


REKOMENDASI
TRENDING