SELEBRITI

Aa Gym Akan Jadi Orangtua Asuh Anak Aa Jimmy, Begini Kata Manajemen Jigo

Minggu, 30 Desember 2018 20:31 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Aa Gym dan Aa Jimmy ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Mendengar kabar kematian Argo Aa Jimmy, Kyai Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa dengan nama Aa Gym turut berduka. Ia berbelasungkawa atas berpulangnya komedian yang memlesetkan sosoknya tersebut akibat Tsunami Selat Sunda yang terjadi, Sabtu (22/12).

Tidak hanya Aa Jimmy yang menjadi korban tsunami Selat Sunda. Tetapi juga istri dan kedua anak Aa Jimmy pun tiada. Yang selamat dari bencana itu hanyalah anak bungsunya, Radisha Yumna Azzahra yang kala bencana terjadi sedang bersama pengasuhnya.

1. Aa Gym Ingin Jadi Orangtua Asuh

Mendengarkan musibah yang dialami oleh keluarga Aa Jimmy, Aa Gym pun menyampaikan bantuan untuk menjadi orangtua asuh anak bungsu Aa Jimmy yang masih bayi. Hal itu ia sampaikan ketika menjadi bintang tamu di acara yang ditayangkan oleh TV One.

"Iya Aa ikut berbela sungkawa dan menawarkan kalau nanti anak ini sudah siap untuk sekolah silakan pesantren di Daruttauhid dan tidak memerlukan biaya apa pun. Insya Allah kami yang kan berusaha menjadi orangtua asuhnya bagi anaknya dari Aa Jimmy ini," ujarnya.

2. Penjelasan Manajemen Aa Gym

Dihubungi di tempat terpisah, manajemen Aa Jimmy yang diwakili Adzee Ridwan memberikan penjelasan tentang keinginan Kyai asal Bandung ini soal menjadi orangtua asuh Yumna. Menurut pihak manajemen Jigo, grup Aa Jimmy, orangtua asuh yang dimaksud oleh Aa Gym adalah membantu biaya pendidikan Yumna ketika ia sudah sekolah nanti.

"Aa Gym statement-nya memang maksudnya nanti mengasuh beliau kalau beliau sudah sekolah, digratiskan begitu, dipersilakan masuk pesantren beliau, biar jadi anak asuh beliau begitu," ungkap Adzee, manager Jigo, saat dihubungi wartawan, Sabtu (29/12/2018).

"Aa Gym bilang ke orangtua almarhum, misalkan Dede Yumna sudah besar, silakan sekolah di tempat saya, biar nanti kami yang mengasuhnya," sambungnya.

3. Yumna Diasuh Nenek

Setelah ditemukan tim penyelamat, Yumna kini berada di bawah pengasuhan neneknya. Adzee, pihak manajemen Jigo menyebut kondisi Yumna sekarang sehat.

Selanjutnya, Yumna akan diasuh oleh nenek dan keluarganya. Sementara tawaran orangtua asuh yang diberikan Aa Gym nantinya adalah berupa pemberian beasiswa jika Yumna sudah mulai mengenyam pendidikan.

(kpl/lip/phi)

REKOMENDASI
TRENDING