SELEBRITI

Selamat Dari Tsunami Anyer, Krisyanto Jamrud: Ngungsi ke Dataran Tinggi!

Minggu, 23 Desember 2018 14:03 Penulis: Rezka Aulia

Rocker Krisyanto Jamrud selamat dari tsunami Anyer. (KapanLagi.com/Bambang Ekoros)

Kapanlagi.com - Bencana tsunami Anyer amat mengejutkan masyrakat. Bencana ini terjadi pada Sabtu malam 22 Desember lalu. Bertepatan dengan sebuah acara yang diselenggarakan oleh PLN di tepi pantai Carita.

Band Seventeen dan duo MC Argo Aa Jimmy - Ade Jigo berada di tepi pantai saat kejadian berlangsung. Dalam video yang tersebar di sosial media nampak bagaimana gelombang besar menyapu panggung. Namun ternyata para seleb di atas bukan satu-satunya yang berada di tempat kejadian.

Krisyanto vokalis band rock Jamrud juga sedang berada di kawasan yang terdampak Tsunami Anyer. Pria bersuara berat ini ternyata sedang berada di kediaman orangtuanya di Carita.

1. Krisyanto Sedang di Carita

"Aku ngungsi ke dataran tinggi brader. Aku sekarang di rumah ortu sudah tiga hari di Carita," tulis Krisyanto saat dihubungi melalui WhatsApp pada Minggu 23 Desember.

Hingga saat ini penyebab utama gelombang pasang belum ditemukan. Namun Sutopo Purwo Nugroho selaku kepala BNPB memperkirakan kejadian ini akibat pengaruh erupsi Gunung Anak Krakatau dan gelombang pasang saat purnama. BMKG masih akan meneliti lebih jauh untuk memastikan penyebab tsunami.

2. Mengungsi ke Dataran Tinggi

"Kejadiannya jam 9 malam ombak Tsunami-nya, orang pada berlarian sambil teriak 'air pasang'. Satu kampung mengungsi semua ke dataran yang lebih tinggi brader," lanjut Krisyanto mengabarkan.

Hingga saat ini korban jiwa sekitar 62 jiwa namun angka ini akan diperkirakan terus naik. Pasalnya pencarian korban belum rampung dan banyak korban hilang belum ditemukan. Semoga tidak ada gelombang susulan dan semua korban mendapat penanganan terbaik.

 

(kpl/far/rna)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING