Nggak Mau Sok Ngartis, Saipul Jamil Jadi 'Orang Biasa' di Dalam Lapas

Rabu, 01 Agustus 2018 13:00 Penulis: Tyssa Madelina
Nggak Mau Sok Ngartis, Saipul Jamil Jadi 'Orang Biasa' di Dalam Lapas Saipul Jamil © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Saipul Jamil sudah menjalani hukuman dari balik jeruji besi selama 2 tahun. Karena kasus asusila dan penyuapan, mantan suami Dewi Perssik itu harus menjalani sisa 1 tahun hukumannya. Menurut Saipul, meski dirinya adalah publik figur terkenal, selama di dalam penjara ia tak menerima perlakuan berbeda dari para sipir dan tahanan lainnya.

"Di dalam saya mencopot title artis. Saya mencoba jadi orang biasa. Karena profesi di sana kan beda-beda, ada pengusaha, ada yang begini begitu. Jadi kita semua jadi orang biasa," ujar Saipul Jamil, saat ditemui di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (31/7/2018).

Selama mendekam di penjara, Saipul Jamil mengaku sudah mengenal berbagai karakter orang di sana. Bahkan ia tak merasa takut meski ditempatkan di sel yang sama dengan mantan pelaku pembunuhan.

Saipul tak merasa takut saat berada di dalam lapas. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoSaipul tak merasa takut saat berada di dalam lapas. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Alhamdulillah di dalam rasa ketakutan itu nggak ada. Walau ada pembunuh nih, kayak warga biasa saja. Bebas gitu," jelasnya.

Lebih lanjut, saat ini Saipul sedang ditempatkan di blok pelaku kriminal. Berada bersama 10 tahanan lainnya, Saipul mengerti betul penderitaan dan hukuman yang diterima oleh masing-masing orang.

"Ada 10 orang. Tapi sebenarnya bloknya kan terpisah. Saya kan masuk kriminal ya ada di blok kriminal. Di situ pasti ada pembunuh dari yang yang dihukum seumur hidup sampai hukuman mati ada," pungkasnya.

(kpl/far/tmd)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING