SELEBRITI

Ngomong Bahasa Mandarin Asal-Asalan, Edrick Tjandra Pernah Ditampar Orang

Rabu, 01 April 2020 19:50 Penulis: Luthfia Miranda Putri

Edric Tjandra © Instagram/edrictjandra

Kapanlagi.com - Channel YouTube Bunda Dona Show belum lama ini mengunggah kebersamaannya dengan Edric Tjandra. Acara yang dibawakan Gilang Dirga tersebut diunggah pada Selasa kemarin (31/3).

Saat itu Gilang Dirga tengah mengobrol santai dengan artis sekaligus pelawak tersebut. Dalam obrolannya, Edric Tjandra mengaku kalau Aming merupakan sosok yang berperan besar dalam karirnya.

Edric mengatakan kalau dulunya ia tertarik untuk mengangkat unsur Chinese sebagai ciri khasnya. Namun sebagian netizen ada yang tidak setuju dengan pengangkatan unsur ras tersebut. Bahkan Edric sempat mendapat tamparan dari seseorang yang tidak terima dengan sikapnya.

1. Ingin Lebih Dikenal

Edric menceritakan bahwa pengangkat unsur Chinese tersebut digunakannya sebagai batu loncatan dalam berkarir. Hal ini karena sebelumnya ia jarang dikenal oleh banyak orang. Bahkan artis berdarah Tionghoa ini pun mengaku sempat ditampar oleh seseorang karena sikapnya tersebut.

"Dulu pas lagi off-air mau ditampar sama orang. Gara-gara ngomong bahasa Mandarin itu pakai bahasa Mandarin asal-asalan. Gue nggak bisa ngomong, cuma bisa nyanyi sebenarnya," ucap Edric yang dilanjutkan dengan bernyanyi.

"Terus dia bilang 'Lo itu malu-maluin orang Cina. Lo itu mempermalukan gua'. Sedangkan lo pikir kan gua orang Cina ya, maksudnya ya nggak mungkin gue mempermalukan keluarga sendiri. Saat itu ada Nycta Gina dan dia ketakutan," tambahnya.

2. Tidak Ada Niat Buruk

Edric menjelaskan kalau saat itu dia dan Nycta Gina mengisi sebuah acara pernikahan. Sang pemilik acara pun memintanya agar acara bisa semakin meriah, maka dari itu Edric menganggap hal tersebut hanya sebagai hiburan.

Ia mengaku sama sekali tidak ada niatan untuk menjelekkan ras Chinese. Namun ada salah satu tamu yang tidak terima dengan candaan Edric.

"Ya gua sih memang nggak bisa bahasa Mandarin. Tapi gua tahu itu artinya nggak ada. Bukan ngomong jorok, buka ngomong apapun. Karena gua bisa mendengarkan orang ngomong (Chinese), tapi gua nggak bisa ngomongnya. Jadi kalau mak bapak gua ngomong berdua misalnya rahasia. Gua tahu, gua ngerti. Tapi gua nggak bisa ngomong lagi," jelas Edric.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING