Nia Zulkarnaen-Ari Sihasale, Sukacita Dalam Perbedaan

Jum'at, 23 Desember 2005 23:13 Penulis: Anton
Kapanlagi.com - Bagi pasangan artis Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale, Natal tahun ini adalah Natal kedua setelah mereka menikah. Banyak hal yang biasa mereka lakukan menjelang hari besar umat Kristiani itu.

"Dua atau tiga hari menjelang Natal, biasanya kami sibuk banget. Banyak yang kami lakukan, merias pohon Natal sama cari kado buat hadiah," kata Ari alias Ale, kala dijumpai belum lama ini.

Untuk Ale dan Nia, perbedaan keyakinan bukan merupakan penghalang untuk merayakan hari besar. Toleransi adalah kunci mereka menjalani hari besar keagamaan.

"Kami saling menghormati aja. Waktu kemarin Nia Lebaran, saya membantu dia menyiapkan segala hal. Dan sekarang, giliran saya yang Natalan, Nia juga membantu. Nggak masalahlah dengan hal itu. Dan kita ngejalaninnya juga dengan senang hati," ujar Ale.

Dalam Natal kali ini, Nia mengaku akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk Ale. "Jadi pas Natal nanti, Ale pergi ke gereja untuk berdoa, ya saya di rumah aja nyiapin makanan istimewa buat dia. Layaknya gimana seorang istri lah," ucap Nia.

Nia menambahkan, membantu Ale mempersiapkan segala hal menjelang Natal, memberikan pelajaran sendiri baginya. Ia mengaku, jadi tambah wawasan mengenai perbedaan agama. "Yah semuanya dijalanin aja, baik saya maupun Ale nggak pernah pusing masalah itu. Kami nggak pernah ribut karena urusan agama. Malah kami semakin banyak belajar tentang perbedaan itu," kata Nia.

Apakah Nia juga memberikan kado untuk suaminya yang natalan? Nia menjawab iya. "Namanya Natal, memang biasanya ada kado. Saya ngasih buat Ale, tapi itu rahasia. Nggak istimewa lagi kalau diomongin," jawab Nia.

(kl/zee/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING