SELEBRITI

Nirina Zubir Jadi Korban Mafia Tanah, Sang Ayah Masuk Rumah Sakit

Kamis, 18 November 2021 15:04 Penulis: Canda Dian Permana

Ayah Nirina Zubir Masuk Rumah Sakit Setelah Tahu Anaknya Jadi Korban Mafia Tanah © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Nirina Zubir mengungkapkan bahwa kondisi kesehatan sang ayah, Zubir Amin sempat menurun ketika mengetahui keluarganya menjadi korban mafia tanah oleh ART-nya sendiri. Diketahui sang ayah kini sedang terbaring di rumah sakit karena baru saja terkena stroke.

“Itu tadi kenapa saya di sini tuh personal banget ya. Bapak saya kondisinya sekarang sedang di Rumah Sakit. Beliau baru terkena stroke,” ujar Nirina Zubir saat jumpa pers di Goodrich Suites, Jakarta Selatan, Rabu (17/11).

“Jadi kembali lagi ini jadi pribadi gitu buat kami sekeluarga jadi kayak yaudah yok kita selesaikan masalah ini. Bapak saya yaudah sekarang kita hanya menjalani apa yang sekarang kami hadapi, insya Allah kita selesaikan dan mudah-mudahan dipermudah,” lanjutnya.

1. Awalnya Tak Ingin Memberitahu

Awalnya Nirina Zubir dan kakak-kakaknya tidak ingin memberitahukan masalah ini kepada ayahnya. Karena ingin menjaga kesehatan ayahnya yang usianya kini sudah 82 tahun.

“Akhirnya (tahu) dari kami. Tapi ya responnya kurang menyenangkan. Maksudnya kan saya juga dari awal tadinya nggak pengin terlalu melibatkan bapak saya yang sudah 82 tahun. Karena kami menghindari kondisi fisik atau kesehatan yang menjadi mengganggu,” ungkapnya.

Tapi karena satu dan lain hal mereka akhirnya tetap menceritakan walau tidak secara detail. Ternyata benar saja kesehatan ayahnya langsung menurun. Sang ayah pun menyerahkan semua permasalahan ini kepada anak-anaknya.

“Tapi akhirnya kami sepintas kami tetap ceritakan. Bapak juga sudah menyerahkan yaudah kalian jalankan selesaikan tapi kami juga nggak bisa ngomong terlalu detail karena ya sudah terbukti akhirnya kemarin ada pikiran sedikit akhirnya sekarang beliau ada di Rumah Sakit,” ucapnya.

2. Berharap Menjadi Pembelajaran

Nirina Zubir pun berharap kasus yang tengah dihadapinya menjadi pembelajaran bagi semua orang agar lebih waspada dengan aset-aset yang dimilikinya.

“Makanya kembali lagi semoga apa yang terjadi kami menjadi pembelajaran dan semoga oknum-oknum lainnya tidak berkeliaran lagi karena sekarang banyak sekali kasus ini saya ketahui yang terjadi yang melibatkan mafia tanah. Jadi semoga ini menjadi pembelajaran berwaspadalah pada aset yang kita miliki,” pungkasnya.

Kasus mafia tanah ini bermula ketika almarhumah ibu Nirina Zubir yakni Cut Indria Martini meminta tolong kepada ART-nya yakni Riri Khasmita untuk mengurus surat-surat properti miliknya yang dikira hilang.

Tapi ternyata secara diam-diam Riri Khasmita bersama sang suami dengan dibantu oleh tiga notaris lain mengubah kepemilikan enam aset itu menjadi miliknya. Kini kasus ini sudah ditangani oleh Polda Metro Jaya. Ada lima tersangka dan tiga diantaranya sudah ditahan.

(kpl/rhm/nda)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING