SELEBRITI

Nominal Warisan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah Terungkap, Pak Faisal: Jumlahnya Tidak Seberapa Hebohnya Se-Indonesia

Jum'at, 03 Desember 2021 15:55

Dewi dan Faisal, orangtua mendiang Bibi Andriansyah (credit: Kapanlagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah sudah hampir sebulan pergi untuk selamanya. Tapi sampai sekarang pemberitaan tentang keluarga mendiang masih menjadi headline di berbagai media, terutama soal hak asuh Gala Sky Andriansyah dan warisan peninggalan.

Ayah Vanessa, Doddy Soedrajat, dan orangtua Bibi sering diberitakan terkait perebutan hak asuh cucu mereka. Bukan cuma itu saja, mereka juga ramai dikabarkan terkait warisan dari Vanessa dan Bibi.

Faisal dan Dewi, orangtua mendiang Bibi, baru saja datang ke acara Hotman Paris Show. Mereka pun menjawab soal banyak hal terkait permasalahan warisan.

1. Jumlah Warisan Tidak Seberapa

Di acara Hotman Paris ini, Pak Faisal menjelaskan alasannya terus berjuang buat Gala. Ketika didesak berapa sih jumlah peninggalan kedua mendiang, Pak Faisal akhirnya mengungkap.

"Jumlahnya tidak seberapa, hebohnya di Indonesia. Kalau saya sebutkan di sini, miris saya. Rumah ngontrak, mobil tabrakan tidak asuransi, Jasa Raharja tidak keluar (karena) tabrakan tunggal," jelas Pak Faisal.

2. Perkiraan Jumlah Warisan

Meski sempat ragu-ragu mengungkap jumlah pastinya, Pak Faisal akhirnya menjawab rasa penasaran . Menurut Pak Faisal, jumlahnya tidak sebanyak perkiraan banyak orang.

"Saya sebutkan di sini. Asuransi ada yang satu Rp 113 juta, yang satu Rp 20 juta, yang satu Rp 500 juta buat anak umur 18 tahun baru keluar. Duit kalau perkiraan saya di bank, dia berdua, kalau dipotong, sekitar Rp 300 juta. Itu apa yang diperebutkan?" 

3. Alasan Pak Faisal Tetap Berjuang

Meski menurut Pak Faisal jumlah uang warisan dari kedua mendiang tidak banyak, tapi ia tetap akan memperjuangkan. Semua itu dia lakukan buat cucu tercinta.

"Cuma saya selaku opanya, mau saya selamatkan buat cucu saya. Agar jangan dia nanti, 'Kok nggak ada ya dari mama saya?'. Itu aja cuma persoalannya. Mungkin duit saya bakal abis lebih dari itu kali untuk memperjuangkan itu," kata Pak Faisal.

4. Perjuangkan Hak Gala

Hotman lalu bertanya lebih lanjut, apa sebenarnya yang akan diperjuangkan oleh Pak Faisal. Dengan tegas, Pak Faisal menjawab dia akan memperjuangkan hak asuh Gala dan hak cucunya.

"Yang saya perjuangkan sebenarnya hak perwalian. Tapi yang lain juga saya maunya ke Gala semua. Jadi memang saya perjuangkan untuk cucu saya," tegasnya.

5. Utang Mendiang

Selain harta, Pak Faisal lalu menjelaskan kalau mendiang juga punya utang. Tapi untuk sementara belum bisa membayarkan karena Pak Faisal masih merasa belum berhak untuk mengotak-atik uang mendiang, karena belum adanya kejelasan soal hak waris.

"Nilainya nggak seberapa. Itu pun belum tentu kalau seandainya nanti ada (tagihan) kartu kredit dari bank. Cicilan kredit yang mau dibayar segitu. Berapa lah sisanya tadi. Memang saya ada (mendapat) SMS dan WA masuk, ada utang bahan di sini, ada utang ini di sini. Tapi saya bilang, selesaikan dulu permasalahan kami. Nanti kalau saya udah berhak sebagai wali, barulah nanti saya akan bertindak. Kalau saya belum berhak sebagai wali, bagaimana saya bayar utang dia?" jelas Pak Faisal.

Bagaimana komentar KLovers soal ini?

(kpl/pit)


REKOMENDASI
TRENDING