Nugie Sesalkan Buruknya Sanitasi Gedung Pemerintahan

Kamis, 13 November 2014 17:28 Penulis: Ahmat Effendi
Nugie Sesalkan Buruknya Sanitasi Gedung Pemerintahan Nugie ©KapanLagi.com®/Akrom
Kapanlagi.com - Musisi Nugie menyesalkan fakta adanya ribuan anak menderita atau meninggal karena akses sanitasi yang tidak layak. Selain itu Nugie juga menyayangkan sanitasi yang buruk juga tercermin di gedung-gedung pemerintahan.

"Beberapa kali saya dapat kesempatan datang ke gedung pemerintahan yang sudah tua, dan saya nggak berharap sanitasinya buruk. Tapi maaf yang saya lihat justru seperti itu," ungkap Nugie di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (12/11).

Semakin memprihatinkan bagi Nugie, ketika realita itu juga terlihat di berbagai sekolah. Pelantun lagu Pelukis Malam ini, berharap agar ada sanitasi yang lebih layak untuk anak-anak tersebut.

Nugie menunjukkan kepedulian terhadap sanitasi di Indonesia. ©KapanLagi.com®Nugie menunjukkan kepedulian terhadap sanitasi di Indonesia. ©KapanLagi.com®

"Kemarin saya datang ke sekolah-sekolah, ternyata di sana banyak air yang mengambang. WC perempuan dan laki-laki tidak dipisah. Itu kenyataan," ungkap Nugie.

Itu sebabnya adik Katon Bagaskara ini menyambut baik adanya project terkait kepedulian terhadap sanitasi di Indonesia. Nugie berharap masyarakat mau bergerak dan peduli demi kesehatan masa depan anak.

Sanitasi merupakan kebutuhan pokok yang bakal selalu digunakan oleh setiap orang. Kalau tidak dijaga kebersihan dan kesehatannya, lalu siapa lagi yang menjaga?

(kpl/tov/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING