Ikuti Jejak Aamir Khan, Sonakshi Sinha Bakal Donor Mata Juga

Selasa, 04 November 2014 17:35 Penulis: Arai Amelya
Ikuti Jejak Aamir Khan, Sonakshi Sinha Bakal Donor Mata Juga Sonakshi Sinha foto via Bollywood Hungama
Kapanlagi.com - Setiap orang memang memiliki kebebasan untuk melakukan aksi sosial dan kemanusiaan. Ada yang memilih terjun ke lokasi bencana, tetapi ada pula yang memilih hanya menyumbangkan uang. Bahkan ada pula yang memilih menyumbangkan bagian tubuh mereka atas nama kemanusiaan.

Untuk bagian yang terakhir itu, rupanya menjadi sebuah trend di kalangan artis Bollywood papan atas. Beberapa nama populer seperti Aishwarya Rai, Amitabh Bachchan, Jaya Bachchan, R Madhavan, Aamir Khan dan Kiran Rao terungkap bakal menyumbangkan mata mereka atas nama kemanusiaan saat meninggal nanti.

Ingin mengikuti jejak koleganya, kini aktris cantik Sonakshi Sinha mengikuti jalan serupa. Wanita muda berusia 27 tahun yang populer saat terlibat di film DABANGG (2010) itu menegaskan bakal menyumbangkan matanya ke yayasan amal Haryana yang fokus untuk memberantas kebutaan kornea, seperti dilansir Bollywood Hungama.

Atas apa yang dia lakukan ini, Sinha mengaku sangat bangga dan memilih untuk rendah hati tanpa perlu membicarakannya secara luas. Bahkan dirinya juga mengajak para fans dan rekan-rekannya untuk mengikuti jejaknya memberikan mata kepada orang-orang yang membutuhkan.

Donor mata memang sudah menjadi salah satu hal yang lazim dalam kegiatan kemanusiaan. Ada beberapa orang yang menjalani aksi ini demi membantu mereka yang buta. Mata yang dikorbankan itupun baru bisa diambil saat sang pendonor meninggal.

Jadi, apakah kamu bakal mengikuti jejak Sinha juga?

(kpl/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING