SELEBRITI

Obati Kerinduan Fansnya, Ria Angelina Comeback Di Balantika Musik Indonesia

Senin, 06 September 2021 14:12 Penulis: Canda Dian Permana

Ria Angelina (credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Lama vakum di dunia tarik suara, penyanyi bersuara lembut Ria Angelina kini kembali akan merilis album terbarunya berjudul Berlalunya Sebuah Hati bergenre pop. Rencananya Album Berlalunya Sebuah Hati akan dirilis pada Kamis, 9 September 2021 mendatang di Channel YouTube JK Records pukul 17.00 WIB.

Selain itu album terbaru berjudul Berlalunya Sebuah Hati juga dapat didengarkan di seluruh Digital Streaming Platform seperti YouTube Music, Spotify, Joox, Deezer. Langit Musik dan lainnya.

Kembalinya Ria Angelina di blantika musik Indonesia menurut penyanyi berlabel JK Records yang sudah merilis puluhan album, karena atas permintaan para fansnya, baik dari Indonesia maupun dari berbagai negara seperti Malaysia, Brunei, Singapore, Belanda, Amerika dan Negara lainnya. Ria pun tidak dapat mengelak permintaan para fansnya itu, karena mereka jugalah yang membesarkan namanya.

“Banyak banget fans yang nanyain lewat medsos aku dan juga medsosnya JK, ‘kapan Ria nyanyi lagi? Terus aku bilang ke Mas Nyonyo dan ternyata disambut dengan baik, nggak lama kemudian aku diberikan beberapa lagu dan setalah itu rekaman,” ungkap Ria saat ditemui di kantor JK Records di Jakarta, Jum’at (3/9).

1. Banyak yang Ingin Bertemu

Dikatakan Ria, para fansnya itu banyak juga yang ingin bertemu langsung, namun karena dirinya sibuk sehingga tidak dapat memenuhi keinginan para fansnya.

“Akhirnya melalui medsos/facebook kita ngobrol dan kangen kangenan. Katanya mereka kangen dengan suara aku,” cerita Ria.

Album Begitu Berarti (2003) merupakan album terakhir Ria, dan selama kurang lebih dari 18 tahun ia pun vakum didunia nyanyi. Vakumnya didunia nyanyi menurut Ria, selain sibuk mengurus keluarga juga untuk memberikan peluang pada penyanyi baru.

“Di JK juga banyak yang junior, jadi biar yang junior dulu tampil. Aku juga sibuk ngurus keluarga dan anak - anak,” urai penyanyi itu.

2.

Album Berlalunya Sebuah Hati bercerita tentang berakhirnya sebuah hubungan yg telah selesai dan sudah berlalu. Album ini berisikan 9 lagu diantaranya Senandung Dua Hati, Berlalunya Sebuah Hati, Ingatkah Kau Padaku, Sayang Selamat Malam, Kalau Tak Percaya Untuk Apa Lagi, Tak Mau Berkawan Dosa, Satu Rasa Satu Perasaan, Ketulusan Seorang Kekasih dan Biar Kubawa Dukaku.

“Musik dan aransemennya berbeda dengan lagu - lagu aku sebelumnya, dan di album ini musik nya lebih ke-kinian, dan bisa masuk kesemua fans dari berbagai kalangan baik anak muda maupun orang tua. Apalagi lagunya mudah diingat dan dihafalkan. Mudah-mudahan dengan Album ini kangen nya para fansku terutama fans JK bisa terobati dan laguku bisa diterima di semua kalangan mulai remaja, dewasa dan orang tua,” tutur Ria.

Sementara Leonard ‘Nyo’ Kristianto selaku produser mengatakan bahwa JK Records membuatkan album Berlalunya Sebuah Hati ini karena banyaknya permintaan fans.

“Jadi banyak yang request dan bahkan nge-DM. Kebetulan JK Records juga sudah ada bank lagu dan lagu-lagu nya pas buat Ria, tadinya ada 12 lagu dan setelah diseleksi hanya 9 lagu,” kata produser yang biasa disapa Nyo ini.

3. Miliki Karakter Suara Sendiri

Nyo juga menjelaskan bahwa Ria memiliki karakter suara tersendiri, sehingga lagu dalam album ini adalah lagu baru semua yang pas dengan karakter vokalnya Ria.

"Tiap penyanyi memiliki ke khasan dan karakter serta warna suara masing – masing, jadi gak bisa di samakan, lagu dari seorang penyanyi belum tentu bisa di nyanyikan oleh penyanyi yang lainnya bukan tidak bagus tapi hanya kurang pas dan karakter suaranya belum tentu bisa keluar,” terangnya.

Menariknya lagi dan berbeda, di album “Berlalunya Sebuah Hati’ ini beberapa lagu dinyanyikan duet dengan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Lucky Octavian.

4. Penyanyi Hits Tahun 80an

Dengan harapan para penggemar Lucky tahu bahwa penyanyi yang hits di tahun 80an comeback lagi. Tak hanya itu, masyarakat umum juga agar tahu bahwa lagu - lagu JK Records bukan lagu – lagu lama namun baru dan bagus - bagus.

“Saya udah coba beberapa penyanyi untuk audisi duet dengan Ria, ternyata lebih pas ya berduet dengan Lucky yang lebih lantang suaranya dan Ria lebih lembut,” pungkas Nyo.Fah.


REKOMENDASI
TRENDING