Oky Asokawati Berjanji Perjuangkan Pekerja Perempuan

Minggu, 04 Oktober 2009 17:14 Penulis: Darmadi Sasongko
Oky Asokawati Berjanji Perjuangkan Pekerja Perempuan Oky Asokawati
Kapanlagi.com - Oky Asokawati, model senior yang baru saja dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014, mengaku telah melihat secara langsung fakta-fakta dan kontribusi perempuan pekerja bagi keberlanjutan ekonomi keluarga. Karenanya dirinya berjanji akan memperjuangkan nasib perempuan pekerja melalui parlemen.

Menurut Oky yang pernah didaulat sebagai Duta Koperasi selama dua tahun itu, perempuan terbukti tangguh, gigih, dan ulet meskipun kerap kali mendapatkan perlakuan diskriminatif, misalnya, dibayar dengan upah lebih rendah untuk jenis pekerjaan yang sama dengan lelaki.

"Sistem yang ada saat ini harus diperbaiki agar lebih berpihak pada kepentingan perempuan," kata ibu dua anak itu.

Oky yang mendirikan Sekolah Model QQ Modelling di Jakarta, Bandung, dan Surabaya itu juga mengaku prihatin pada nasib perempuan pekerja migran atau TKW (Tenaga Kerja Wanita) di luar negeri.

Dirinya berpendapat selama ini TKW hanya menjadi obyek pemerasan semata tanpa diperhatikan nasibnya termasuk payung hukum yang menjamin pekerjaannya. "Hal-hal itulah yang membuat saya sangat prihatin. Dan meskipun sulit, ini harus diperjuangkan," demikian aku Oky Asokawati.    

(kpl/dar)


REKOMENDASI
TRENDING