Olivia Zalianty Kenakan Kebaya Saat Tanam Terumbu Karang

Senin, 22 April 2013 21:21 Penulis:
Olivia Zalianty Kenakan Kebaya Saat Tanam Terumbu Karang Olivia Zalianty
Kapanlagi.com - Ada hal berbeda yang dilakukan Olivia Zalianty dalam menyambut hari Kartini dan hari Bumi yang jaraknya berdekatan. Dengan mengenakan kebaya, perempuan kelahiran 18 Oktober 1981 ini bersama para penyelam dari Kingdom Scuba Diving Indonesia terjun ke laut di guna menanam terumbu karang.

"Bertepatan dengan Hari Bumi kita pecinta diving dengan semangat Kartini mari lindungi bumi dan laut kita," ujar Olivia sebelum menceburkan diri ke laut di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Minggu (21/4).

Olahraga diving diakui anak perempuan Tetty Liz Indriati ini telah digeluti sekitar tujuh tahun. Namun menyelam dengan menggunakan kebaya baru kali ini dilakukannya. "Nggak pernah terlintas diving pakai kebaya, ternyata bisa juga," sambungnya.

Olivia Zalianti.Olivia Zalianti.

Menanam terumbu karang di dasar laut bukan kali pertama dilakukan Olivia. Pasalnya saat ini sudah banyak perempuan yang suka dengan hobi tantangan ini termasuk tiga warga asing yang juga ikut berpartisipasi dalam menyambut dua hari besar itu.

"Bicara soal Kartini bicara soal emansipasi. Bisa dilihat di sini banyak perempuan yang diving, beraktivitas di luar rumah untuk turut menjaga alam laut," terang Olivia.

Di dalam laut Olivia mengaku senang karena banyak melihat keindahan alam. Maka dari itu ia ingin terus menjaga dan melestarikan agar keindahan alam laut tetap terjaga. "Terumbu karangnya, binatangnya. Jadi kayak terbang, seru banget," pungkas Olive.

(kpl/aal/dis/phi)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING