SELEBRITI

Opick Gelar Pernikahan Ketiga, Ustaz Derry Sulaiman Beri Dukungan

Selasa, 18 Desember 2018 21:00 Penulis: Tyssa Madelina

Ustaz Derry Sulaiman bicara soal pernikahan Opick © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Kabar pernikahan Opick dengan seorang wanita bernama Bebi Silvana nampaknya cukup menyita perhatian publik. Pasalnya, selain ini jadi pernikahannya yang ketiga, dalam beberapa kesempatan, Opick sempat menghindar ketika ditanya oleh awak media soal hal itu. Ustaz Derry Sulaiman selaku sahabat pun ikut menyarankan agar Opick mengumumkan secara resmi ke publik soal hari bahagianya tersebut.

"Pernikahan harus diumumkan biar gak jadi fitnah. Ini untuk yang menikah diam-diam, umumkan lah, hehe. Biar gak muncul fitnah, apalagi kalo nanti punya anak," kata Ustaz Derry Sulaiman, saat ditemui di hotel Aryaduta, Bandung, Senin (17/12/2018).

Kendati banyak yang memandang sebelah mata soal pernikahan Opick namun Ustaz Derry memiliki pendapat berbeda. Menurutnya, apa yang dilakukan Opick tidak salah karena masih mengacu pada hukum Islam.

"Ya nggak apa-apa. Mau berapa kalipun nggak masalah, yang penting nggak lebih dari empat. Islam itu agama yang mengajarkan membatasi jumlah istri, dalam Islam maksimal empat," jelasnya.

1. Tidak Boleh Lama Menduda

Opick memang belum lama ini bercerai dengan istri pertamanya, Dian Rositaningrum dan tak lama kemudian melepas status duda dengan mempersunting Bebi Silvana. Keputusan Opick itu lagi-lagi mendapat dukungan dari Ustaz Derry.

"Kalau perempuan nggak boleh, dia punya fadilah menjanda sampai mati. Kata Nabi, kalau aku bersama wanita yang hitam pipinya menafkahi anaknya, maka ia dekat dengan pintu surga. Sementara laki-laki kata guru saya nggak boleh lama-lama menduda," tegas Ustaz Derry.

2. Dukung Opick

Bukan tanpa alasan apabila Ustaz Derry sangat mendukung pernikahan Opick dengan Bebi Silvana. Menurutnya adalah hal yang wajar apabila Opick ingin mencari pendamping yang bisa menemaninya sampai akhir hayat.

"Lebih dari tiga hari menduda itu makruh hukumnya. Nabi Adam aja gelisah sendirian, masa ente di Jakarta jadi jomblo bahagia-bahagia aja, mesti dicurigai ini. Laki-laki, jomblo, happy, nah harus dicurigai ini, he he he," kelakarnya.


REKOMENDASI
TRENDING