Para Finalis Puteri Indonesia 2015 Mulai Unjuk Bakat Seni

Rabu, 18 Februari 2015 15:45 Penulis: Ayu Srikhandi
Para Finalis Puteri Indonesia 2015 Mulai Unjuk Bakat Seni foto: dok. istimewa
Kapanlagi.com - Para finalis Puteri Indonesia 2015 sudah mulai dikarantina nih. Salah satu rangkaian yang harus dijalani adalah saling unjuk bakat dan juga berkolaborasi dengan promosi seni dan budaya dari daerahnya masing-masing.

Acara yang memperebutkan gelar Puteri Indonesia Berbakat ini dipandu oleh Rahma Landy yang merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2006. Dalam ajang unjuk bakat ini akan diambil tiga besar yang selanjutnya akan dipilih satu pemenang dalam final Puteri Indonesia 20 Februari mendatang.

Penilaian tentunya dilakukan oleh para profesional yang ahli dalam bidang masing masing. Mereka adalah Kusumadewi Sutanto, Petty S Fatimah, Reza Rahardian, Widianti Putri Wardhana, Johny Darmawan, dan masih banyak lagi.

Perwakilan Sumatera Utara saat unjuk bakat. dok. istimewaPerwakilan Sumatera Utara saat unjuk bakat. dok. istimewa

Nggak hanya memamerkan busana daerah masing-masing. mereka juga mengenalkan alat musik tradisional dari tempat asal. Salah satu yang menarik perhatian adalah Finalis Puteri Indonesia Daerah Lampung yang menampilkan kombinasi tari Melinting, Lagu Lipang Lipang, dan alat musik asli Lampung, Lampung Cetik.

Diharapkan nih, dengan adanya pertunjukan seni dan budaya dari para Finalis Puteri Indonesia, para remaja semakin cinta dan lebih menghargai budaya bangsa. Putri K Wardani juga berharap kesenian Indonesia bisa semakin berkembang hingga dikenal secara internasional.

Well, sepertinya memang nggak boleh melewatkan malam Grand Final Puteri Indonesia 2015 Jum'at nanti. Kira-kira siapa nih yang akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe nanti?

(kpl/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING