Pasca Nyaris Kemalingan, Zaskia Mecca Jadi Akrab Sama Tetangga

Minggu, 12 Maret 2017 14:15 Penulis: Girindra Permana Cahya
Pasca Nyaris Kemalingan, Zaskia Mecca Jadi Akrab Sama Tetangga Zaskia Adya Mecca © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setiap musibah pasti ada hikmah. Meskipun masih terbilang nyaris kemalingan dan tak ada barang yang hilang sama sekali di rumahnya, Zaskia Adya Mecca mengaku dapat 'angin' positif. Istri Hanung Bramantyo ini menjelaskan bahwa kejadian tersebut membuatnya makin akrab dengan tetangga.

"Satu hal positif dengan kemalingan ini aku jadi punya interaksi yang bagus dengan tetangga. Rasullulah kan bilang kalau mau bantu jangan orang jauh, bantu dulu orang terdekat, tetangga terdekat, silaturahmi dengan tetangga, itu penting banget," kata Zaskia saat ditemui di Depok Town Square, Jawa Barat, Sabtu (11/3).

Zaskia sadar bahwa jika keluarganya tertimpa musibah, pasti orang-orang di sekitar rumah yang membantunya. Terutama tetangga. Memang tetangga punya satu nilai istimewa.

Zaskia Adya Mecca makin akrab dengan tetangga usai kejadian percobaan pencurian di rumahnya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaZaskia Adya Mecca makin akrab dengan tetangga usai kejadian percobaan pencurian di rumahnya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Karena ketika kita tinggal di satu wilayah. Orang yang bantuin kita adalah orang yang paling dekat. Tetangga kanan kiri," tuturnya.

Masih beruntung Zaskia karena motornya tak berhasil dicuri. Yang nahas adalah dua tetangganya yang kehilangan laptop dan tabung LPG. 

Kejadian ini juga membuatnya mengenal lingkungan lebih akrab. Awalnya ia tak tahu bahwa kelompok Karang Taruna eksis di komplek perumahannya. Zaskia mengaku bahwa itu adalah satu hanya yang cukup lucu karena ia baru sadar setelah tinggal di sana selama 6 tahun.

"Memang yang paling konyol dari aku setelah aku tinggal di situ 6 tahun. Aku baru tahu ada Karang Taruna. Selama ini aku nggak tahu. Pas kejadian, aku sama adik ipar aku muter komplek tanya ada karang taruna ga? Oh ada. Kita harus kerjasama deh gimana ada yang jaga malam, ronda, terus aku jadi ngobrol sama tetangga. Aku sekarang sama tetangga jadi kompak. Satu komplek koordinasi sama satpamnya juga," pungkasnya.

(kpl/otx)


REKOMENDASI
TRENDING