Pecahin Kelapa dan Telur, Reisa Kartikasari Masih Percaya Mitos?

Minggu, 18 Januari 2015 19:15 Penulis: Natanael Sepaya
Pecahin Kelapa dan Telur, Reisa Kartikasari Masih Percaya Mitos? Reisa Kartikasari ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Sejak menikah dengan KRHT Tedjodiningrat Brotoasmoro pada 9 November 2012, Puteri Indonesia Lingkungan 2010, Reisa Kartikasari pun hamil 7 bulan. Untuk menandakan kehamilannya itu, Reisa menggelar acara 7 bulanan kehamilannya.

Meski hidup di jaman modern, keluarga Reisa masih tetap mempertahankan tradisi di lingkungan mereka. Dalam acara 7 bulanan tersebut, Reisa menjalani berbagai proses adat, seperti siraman, pecah telur hingga pecah kelapa.

"Hari ini alhamdulillah kita lewatin 7 bulanan, sudah berjalan lancar, ritualnya sudah dijalanin semua. Adat sungkeman, Siraman, mencahin telur, mecahin kelapa," ujar Reisa saat ditemui di kediamannya di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (17/1).

Reisa Kartikasari senang menjalani ritual 7 bulanan kehamilannya ©Reisa Kartikasari senang menjalani ritual 7 bulanan kehamilannya ©

Walau terlihat aneh untuk menjalankan gelaran acara adat seperti ini, Reisa Kartikasari justru merasa senang. Selain karena ini tradisi dan adat asli Indonesia, beberapa ritual pun terasa cukup menyenangkan untuk dijalani.

Dari sekian banyak ritual yang dijalankan presenter program Dr. OZ Trans TV ini, ada satu ritual yang begitu mengesankan, memecahkan kelapa. Alasannya karena dalam ritual tersebut, Reisa bisa tahu jenis kelamin yang sedang dikandungnya saat ini.

"Buat saya yang paling berkesan tuh saat mecahin kelapa. Karena mitosnya ketahuan, anak saya perempuan atau laki-laki. Tapi setelah lihat dari tradisi ternyata sama, perempuan. Soalnya di USG perempuan," pungkasnya.

(kpl/hen/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

REKOMENDASI
TRENDING