Peduli Autis, Lula Kamal 'Kejar-Kejar' Pejabat?

Senin, 27 Oktober 2014 11:55 Penulis: Nadia Adibie
Peduli Autis, Lula Kamal 'Kejar-Kejar' Pejabat? Lula Kamal. / KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Tak sedikit artis yang kerap terenyuh dengan beragam kekurangan yang dialami oleh sesama manusia. Hal tersebut membuat mereka melakukan aksi gerakan sosial untuk saling membantu.

Hal ini pula yang kembali ditunjukan Lula Kamal. Dokter cantik itu diam-diam sudah terlibat di Yayasan Masyarakat Peduli Autis Indonesi (Mpati) selama tiga tahun. Beragam tugas pun diemban sesuai kapasitasnya di Mpati.

Lula Kamal peduli anak-anak autis. / KapanLagi.com®Lula Kamal peduli anak-anak autis. / KapanLagi.com®

"Saya bantu dimana masing-masing punya tugas sendiri-sendiri. Saya bagian kejar-kejar pejabat, juga cari dana dengan ketok-ketok pintu," tandas Lula di Pre Function The Hall, Senayan City, Rabu (22/10).

Diakui keterlibatan dirinya pada Mpati lantaran masih kurangnya informasi di masyarakat mengenai autis yang dialami anak-anak. Padahal autis dapat disembuhkan bila peran serta orang terdekat ikut andil.

"Autis itu sebenarnya gangguan tumbuh kembang. Bukan penyakit. Salah kalau ada yang mengatakan demikian," sambungnya.

Oleh karena itu Lula bersama Mpati membuat video tentang cara-cara mengatasi penderita autis secara sederhana. Ia juga yakin bahwa penderita autis di Indonesia tidak sedikit dan belum terdata pasti.

"Jadi yang sudah dirilis tiga video yaitu perilaku, okupasi, wicara. Nah yang ke empat akan dibikin tentang pubertas. Nantinya orangtua akan bisa bawa anak mandiri," pungkasnya.

(kpl/dis/nad)

Editor:

Nadia Adibie


REKOMENDASI
TRENDING