Peduli Pemilu, Addie MS Ajak Pantau Surat Suara

Sabtu, 12 Juli 2014 17:41 Penulis: Alfan
Peduli Pemilu, Addie MS Ajak Pantau Surat Suara Addie MS @ KapanLagi.com ®
Kapanlagi.com - Setelah sebelumnya mengajak untuk mengawasi proses pemilu di TPS beberapa hari lalu, kini Addie MS mengajak para follower-nya untuk mengawal proses penghitungan suara. Ajakan ayah Kevin Aprilio ini disampaikannya pada para pengguna internet lewat akun Twitter-nya.

Selain mengajak, ia kemudian meng-upload foto alur suara pemilu mulai dari TPS hingga ke KPU. Foto yang diambil dari keterangan grafis di sebuah white board itu menunjukkan alur perjalanan suara, mulai dari TPS hingga nanti ke KPU.

Bukan hanya itu, ia juga mengajak follower-nya untuk melapor jika terjadi kejanggalan-kejanggalan dalam proses penghitungan suara. Selain itu, ia juga menghimbau agar melaporkan kantor kelurahan yang tidak memasang hasil rekap suara.

Aksi peduli pemilu ini tidak hanya dilakukan oleh Addie MS saja. Sebelumnya, banyak juga yang menyuarakan anti golput di berbagai media. Sebut saja Slank, Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, dan beberapa artis lainnya.

Keterlibatan para artis dalam Pemilihan Umum 2014 ini berimbas pada masyarakat. Para pemilih, khususnya pemilih pemula, akhirnya peduli dan ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi kemarin. Tingkat partisipan pemilu pun dikabarkan meningkat dibandingkan pemilu sebelumnya.

Semoga, aksi peduli pemilu yang dilakukan Addie MS dan artis-artis lainnya juga menjalar pada para penggemar mereka. Dengan begitu, proses lima tahunan ini bisa melahirkan pemimpin yang dibutuhkan bangsa.

(kpl/alf)

Editor:

Alfan


REKOMENDASI
TRENDING