Pemerintah Kenakan Pajak Bagi Youtubers, Bayu Skak 'It's Okay'

Sabtu, 22 Oktober 2016 15:58 Penulis: Agista Rully
Pemerintah Kenakan Pajak Bagi Youtubers, Bayu Skak 'It's Okay' via kpl

Kapanlagi.com - Pemerintah berencana untuk mengenakan pajak bagi selebgram dan youtubers. Kebijakan ini diambil karena penghasilan yang didapat oleh selebgram atau youtubers dirasa telah melampaui penghasilan yang dapat dikenakan pajak.

Penghasilan yang didapatkan oleh selebgram atau Youtubers lewat endorsement atau pemasangan iklan memang tergolong besar namun tak semua Youtubers setuju dengan hal ini. Berbeda dengan Bayu Skak, Youtubers asal Malang yang populer berkat ciri khas boso Malangan di setiap videonya.

kplkpl

Ketika ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (21/10) lalu Bayu mengungkapkan persetujuannya atas langkah yang diambil pemerintah tersebut. "It's Okay karena aku sendiri sudah bayar pajak dari tahun 2013." ungkap Bayu ketika ditanya mengenai tanggapannya terhadap pengenaan pajak bagi selebritis sosial media Instagram dan Youtube.

"Karena Youtubers sering ditanya berapa pendapatannya jadinya dia juga sering mengumbar berapa nominalnya. Nah, saat itulah orang pajak mulai lari ke kamu (Youtubers)." jelas Bayu, dia memaklumi kebijakan pemerintah tersebut.

Bayu Skak sendiri memang mendapatkan popularitas berkat situs berbagi video Youtube sejak 2010 lalu. Video-video kocaknya dengan cepat menjadi viral sejak enam tahun malang melintang di Youtube.

Kini, pemuda yang mengenyam pendidikan di Universitas Negeri Malang jurusan Desain Komunikasi Visual tersebut mulai merambah dunia hiburan dan bekerja sama dengan komedian Ibukota, Raditya Dika. Kepatuhan Bayu Skak dalam membayar pajak membuktikan bahwa menjadi populer tak serta-merta membuatnya lupa kewajibannya sebagai warga negara Indonesia.

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully


REKOMENDASI
TRENDING