SELEBRITI

Pemilik Akun Youtube yang Tuding Ruben Onsu Lakukan Pesugihan Akhirnya Minta Maaf

Kamis, 14 November 2019 09:40 Penulis: Tyssa Madelina

Ruben Onsu laporkan pemilik akun Hikmah Kehidupan © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Usaha ayam geprek milik Ruben Onsu belakangan ini diterpa isu pesugihan yang sampai memakan korban jiwa. Permasalahan bermula saat akun Youtube Hikmah Kehidupan mengunggah potongan video milik Robby Purba dan Roy Kiyoshi yang membahas soal praktek ilmu penglaris di bisnis kuliner.

Lantaran geram dengan tudingan tersebut, Ruben Onsu dan adiknya, Jordi Onsu pun melaporkan akun Hikmah Kehidupan ke kepolisian. Belum selesai laporannya diusut tuntas, nyatanya beberapa waktu lalu, sang pemilik akun yang bernama Abriel justru mengunggah video klarifikasi dan meminta maaf.

"Kepada manajemen Ruben Onsu, Roy Kiyoshi, Robby Purba dan Epin saya memohon maaf atas semua perbuatan saya yang telah membuat kegaduhan," ujar Abriel, seperti dilansir dari channel Youtube-nya, Selasa (11/11/2019).

1. Sangat Menyesal

Abriel pun menjelaskan kalau ia mengedit video tersebut karena ketidaktahuan dan tanpa motif apapun di baliknya. Ia mengaku menyesal karena tak memikirkan efek jangka panjang ke depannya.

"Semua perbuatan saya lakukan karena berdasarkan ketidaktahuan saya sebagai manusia dan saya menyadari sepenuhnya ini adalah kesalahan saya," jelasnya.

"Saya sangat-sangat menyesal telah melakukan kesalahan berupa menyebutkan nama dengan jelas padahal di sumber tidak disebutkan, hanya inisial saja. Dan tanpa melihat efek yang terjadi setelahnya," imbuh Abriel.

2. Ingin Minta Maaf Langsung

Tak berhenti sampai di situ, Abriel juga mengaku kalau dirinya sudah berusaha menghubungi pihak Ruben Onsu saat masalah tersebut menjadi besar namun hingga kini belum ada jawaban. Tak menutup kemungkinan jika diberi kesempatan, ia juga ingin bertemu secara langsung dengan keluarga Ruben Onsu.

"Ketika masalah ini terjadi dan ramai di media, saya sudah mencoba kontak via DM dan inbox kepada pihak terkait dengan didasari niat baik saya untuk memohon maaf tapi belum ada jawaban," tutur Abriel.

"Saya secara pribadi ingin bertemu dan memohon maaf secara langsung kepada keluarga Onsu, Roy Kiyoshi, Robby Purba dan Epin. Agar masalah ini segera menemukan jalan keluar," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING