SELEBRITI

Pemilik Asli Kena Narkoba, Andika Kangen Band Ambil Alih Bisnis Beras

Kamis, 25 Juli 2019 12:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Andika Kangen Band © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Belakangan ini, Andika Kangen Band mulai mencoba bisnis beras. Keterlibatannya dalam bisnis makanan pokok ini terjadi dengan tidak sengaja.

Dilansir dari Insertlive.com, vokalis band asal Lampung ini mengaku kasihan kepada teman-temannya yang terancam jadi pengangguran setelah pemilik asli bisnis itu tertangkap narkoba. Berusaha menolong teman, Andika pun akhirnya membeli saham bisnis itu.

"Jadi gue punya 5 teman, sudah berkeluarga. Tiba-tiba bosnya ini ketangkap kasus narkoba juga. Kasihan lah, teman-teman gue ini pada nganggur. Akhirnya gue beli saham itu," ujarnya ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (24/7).


1. Sempat Ragu

Awalnya Andika ragu apakah bisnis beras yang ia lakukan akan berjalan. Namun karena bertujuan baik, agar teman-temannya tak jadi pengangguran, Andika pun melanjutkan bisnisnya.

"Yang gue lakuin sekarang hal-hal positif lah. Daripada temen gue mencuri dan melakukan hal yang tidak benar, mending mereka terusin karena sudah punya pasar. Jadi gue cuma pemodal saja," lanjutnya.

Namun keraguan Andika terjawab dengan larisnya dagangan yang ia miliki. Pertama kali datang, beras 5 - 10 ton memenuhi rumahnya dan Andika sempat ragu apakah akan langsung habis. Ternyata, beras sebanyak 5 ton ludes hanya dalam waktu 3 hari saja dan ia pun menambah stok beras dagangannya.


2. Kenang Susahnya Mencari Uang


Meski mengambil alih dari orang lain, namun Andika menyebut bahwa usahanya ini dimulai dari nol. Ia pun mengenang masa-masa ketika dirinya jualan sebelum jadi vokalis band bertahun-tahun lalu.

"Pas liat orang pakai motor bawa beras di kiri-kanannya, gue sedih. Ah besok gue bawalah, ikut nganter. Akhirnya gue ikut nganter. Di situ gue tau, ternyata nyari duit itu susah. Dulu gue lebih dari itu, dagang es, manggulin kayu. Sekarang yang kita udah sukses terus mau ulang lagi dari nol ternyata susah. Tapi gue bersyukurlah sama Tuhan," ujarnya.


3. Bukan Bisnis Serius

Walaupun bisnisnya berjalan, namun Andika mengaku apa yang ia kerjakan sekarang bukanlah sebuah usaha yang serius. Fokusnya masih di dunia hiburan, manggung dan syuting.

"Kalau gue untuk serius di bisnis beras gitu, nggak juga. Karena gue manggungnya juga masih jalan, syutingnya juga masih jalan. Gue pengin punya usaha lari dari dunia entertain. Gue mau santai, jauh dari gosip. Terus gampang ketemu sama anak-anak. Ya alhamdulillah ya kan. Yang penting nggak nyuri, nggak ngerugiin orang, nggak minta makan sama orang. Dan yang penting, anak gue nggak kelaparan," tegasnya.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING