Pemilu Pertama, Dada Lolita Agustine Berkobar Sebelum Nyoblos

Sabtu, 16 Agustus 2014 13:41 Penulis: Angga S Priyono
Pemilu Pertama, Dada Lolita Agustine Berkobar Sebelum Nyoblos Lolita Agustine © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Lolita Agustine adalah salah satu presenter berita olahraga cantik yang sering muncul di stasiun televisi nasional. Tapi mulai beberapa waktu lalu ia sudah didapuk menjadi host di channel TV lokal rasa import. Lolita telah bergabung dengan FOX Sports 2. 

Masih muda dan penuh semangat itulah karakter yang ditampilkan gadis berusia 22 tahun ini. Memiliki zodiak yang sama dengan negara Indonesia juga tampaknya menjadi ikatan tersendiri baginya tanah kelahirannya. Dijumpai KapanLagi.com® di sela peluncuran FOX Sports Boompetition di Senayan Golf Club, Jakarta Selatan, Lolita bercerita tentang arti 17 Agustus bagi dirinya.

Lolita mengaku bahwa 17 Agustus dan Indonesia memiliki makna yang besar untuknya. Ia bercerita ketika momen pilpres kemarin bahwa ia sangat bersemangat ingin terlibat dalam proses demokrasi yang menentukan nasib bangsa tersebut. Baru pertama kali ikut pemilu ia merasa dadanya berkobar sebelum mencoblos.

Lolita Agustine © KapanLagi.comLolita Agustine © KapanLagi.com

Melihat rasa nasionalisme yang tinggi kami bertanya apakah menurutnya negara ini sudah merdeka? Setelah mulai tenang (sebelumnya terlihat sangat bersemangat) ia menjelaskan, "Sebenarnya kita sudah merdeka tapi memang segala sesuatu nggak ada yang sempurna, di mana negara berkembang atau maju sekalipun pasti ada celahnya, luka-lukanya. Kita merdeka tapi di berbagai sisi ada yang perlu diperbaiki dan kita dorong agar terus maju."

Lebih lanjut Lolita bercerita, ia merasa masih perlu melakukan hal-hal yang berbau tradisi saat 17 Agustus, seperti memasang bendera dan melaksanakan upacara. Melalui hal tersebut ia menganggap bahwa rasa nasionalisme akan tumbuh di masing-masing rakyat Indonesia. Sehingga kepedulian terhadap bangsa akan tetap ada hingga tua nanti.

Berbicara tentang 17 Agustus tak lengkap jika tidak membicarakan lomba yang diadakan pada hari itu. Ketika ditanya lomba apa saja yang pernah ia ikuti, Lolita menjawab, "Banyak banget. Paling suka makan kerupuk, gigit sendok yang di atasnya ada kelereng, masukin paku ke botol, ambil koin di semangka. Ikut juga paskibra, bangga banget." Tidak hanya berpartisipasi, tapi gadis yang selalu merinding ketika rasa nasionalismenya muncul mengaku ia menjadi juara dalam lomba makan kerupuk, dan sambil tertawa ia mengatakan mungkin napsu makannya yang besar saat ini disebabkan oleh hal tersebut.

Apa yang dirasakannya saat kecil tidak ditemuinya saat ini. Lolita mengaku ada yang berubah ketika ia menyambut 17 Agustus saat ini. "Dulu kan saya di Malang, jadi masih terasa banget. Malah saat akan libur 17-an saya senang banget dan pagi udah bangun mau ikut lomba. Apalagi bareng teman-teman juga. Pasang-pasang bendera dan umbul-umbul juga, seru. Kayak bener-bener nyatu banget," pungkas dara penggemar buku ini. 

(kpl/den/sic)

Reporter:

Dendy Gandakusuma


REKOMENDASI
TRENDING