SELEBRITI

Pemulihan Cepat, Vidi Aldiano Sudah Bisa Jalan-jalan ke Mall 3 Minggu Pasca Operasi

Jum'at, 10 Januari 2020 13:01 Penulis: Louvina Gita

Vidi Aldiano (credit: Kapanlagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Pertengahan Desember 2019 lalu, Vidi Aldiano divonis menderita kanker ginjal. Hal itu kemudian membuatnya harus menjalani operasi di Singapura. Saat ini penyanyi kelahiran 29 Maret 1990 itu sudah berada di Indonesia sembari menjalani masa pemulihan.

Ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (9/1) kemarin, Vidi bersyukur masa pemulihannya tak memakan waktu lama. Bahkan dalam kurun waktu 3 minggu setelah operasi ia sudah bisa jalan-jalan.

"Iya ini udah tiga minggu setelah operasi. Sekarang udah bisa ke mall. Jujur baru ketiga kalinya gue keluar rumah semenjak sebulan yang lalu jadi bisa dibilang recovery-nya alhamdulillah cepet," ucapnya.

1. Kontrol Pertiga Bulan

Walaupun pemulihannya cepat, Vidi tak memungkiri kalau dirinya masih merasakan sakit pada bagian tubuhnya yang dioperasi.

"Ini udah bisa berdiri, udah bisa jalan-jalan, walaupun masih ada sakit di bagian pas operasi tapi bisa bilang recovery-nya alhamdulillah," tutur Vidi Aldiano.

Untuk memastikan sakit yang dideritanya tak berkepanjangan dan benar-benar pulih, Vidi masih harus melakukan kontrol rutin setiap 3 bulan sekali.

"Kontrol harus karena sudah kena, jadi harus kontrol. Bisa dikatakan sembuh total kalau misalnya for next year nggak ada lagi si kankernya, doain aja ini pertiga bulan ini ya harus ke Singapura berarti, butuh check up," terangnya.

2. Aktivitas Tak Dibatasi

Setelah menjalani operasi, Vidi menyebut sang dokter tak banyak membatasi aktivitas kesehariannya. Bahkan ia sesegera mungkin diminta kembali melakukan kegiatannya seperti semula bila sudah merasa lebih baik.

"Enggak sih ya, sebenernya dokter di Singapura kayak lumayan ngebebasin, karena dia tahu aku mempunyai kehidupan yang sangat berwarna. Katanya jangan sampe sakit ini membuat kehidupan kamu tidak berwarna lagi," ungkapnya.

"Kalau bisa, dia menyarankan, kalau udah recovery sebisa mungkin langsung bisa balik ke aktivitas sehari-hari, kayak nyanyi, sering olahraga itu nggak apa-apa," lanjutnya.


REKOMENDASI
TRENDING