Penyanyi Sountrack Sinetron Ini Pilih Jadi Desainer Busana Muslim

Kamis, 06 April 2017 06:34 Penulis: Helmi Romadhon
Penyanyi Sountrack Sinetron Ini Pilih Jadi Desainer Busana Muslim Raya Soraya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tak sedikit penyanyi yang beralih profesi sebagai desainer. Sebut saja kaka beradik Zaskia dan Shireen Sungkar. Mereka berdua yang dulu pernah tergabung dalam grup duo The Sisters kini lebih sibuk mengurus bisnis fashion.

Ternyata, selain Zaskia dan Shireen Sungkar yang beralih profesi, ada juga penyanyi yang kini merambah ke dunia fashion. Raya Soraya namanya, penyanyi yang pernah mengisi soundtrack sinetron D'HIJABERS ini beralih menjadi desainer busana muslim.

"Saya kan perform pasti berhubungan dengan fashion. Otomatis saya dari situ juga belajar, gimana penampilan saya di atas panggung bisa menarik. Nah kebetulan, Alhamdulillah kakak aku juga desainer. Jadi aku-nya nggak asing di dunia fashion. Aku liat dia kerja, aku anterin dia pameran, jadinya aku belajar dari dia juga," kata Raya saat ditemui di bilangan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (5/4).

Raya Soraya putuskan terjun ke dunia fashion © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaRaya Soraya putuskan terjun ke dunia fashion © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Memilih merancang busana muslim, ternyata Raya mempunyai alasan tersendiri. Dia mengatakan, busana muslim dipakai untuk keperluan pesta sangatlah sulit dicari. Bahkan, hal tersebut pernah dia rasakan sendiri. Sehingga Raya mempunyai ide untuk merancang busana muslim yang dipakai untuk keperluan acara besar.

"Aku ngeliat busana muslim, kalo nyari busana untuk pesta yang busana muslim itu agak susah. Otomatis aku harus bikin," katanya.

Sejak terjun sebagai perancang busana muslim, pelantun Asma Allah itu sudah mengeluarkan delapan koleksi. Bahkan, semua koleksinya itu akan dipamerkan di acara Mufest 2017. "Sekarang aku udah ada acara Mufest (Moslem Fashion Festival Indonesia). Aku ada delapan koleksi yang akan ditampilkan di acara Mufest," tutupnya.

(kpl/far/mhr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING