SELEBRITI

Peran Penting Marcella Zalianty di Balik Perjuangan Anak Lawan Tumor Otak

Selasa, 14 Agustus 2018 21:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Marcella Zalianty / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Putra dari Marcella Zalianty, Magali divonis menderita tumor otak ketika dulu usianya masih 1 tahun. Kala itu, kondisi Magali dinyatakan membaik. Dan setelah 4 tahun berselang, tumor itu kembali menghantui. Magali pun kembali harus mendapatkan perawatan intensif.

Namun lagi-lagi sebuah keajaiban terjadi. Saat ini kondisi Magali sudah membaik. Kepada awak media, Marcella pun menceritakan penyakit apa yang sebenarnya diderita putranya itu.

"Brain tumor dengan tipenya itu Choroid Plexus. Sebenarnya dia itu bukan kanker ganas, tetapi lokasinya yang membuat ini complicated dan sulit. Tapi Alhamdulillah yang terjadi pada Magali sekarang adalah sebuah miracle dan saya selalu belajar untuk mensyukuri apapun yang terjadi di dalam hidup. Baik susah maupun senang itu harus kita syukuri," ujar Marcella Zalianty saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (14/8).

1. Magali Sudah Mulai Aktif Lagi

Lebih jauh, Marcella menyebut jika Magali sekarang sudah bisa lari-lari seperti anak kecil lain seusianya. Istri dari Ananda Mikola itupun mengakomodasi semua hal demi kemudahan sang buah hati, seperti salah satunya masalah pendidikan.

"Alhamdulillah Magali membaik, kondisinya cukup signifikan kemajuannya, dia sudah aktif lagi, sudah bisa lari-lari di Taman. Kemarin baru beli sepeda, jadi dia lagi senang naik sepeda. Terus dia juga lagi semangat untuk les di rumah, belajar baca, tulis, terus ada guru favoritnya dia di sekolah aku minta untuk ngajar di rumah juga. Dia jadi happy banget," sambung Marcella.

2. Peran Penting Seorang Ibu

Peran Marcella sangat penting selama masa recovery Magali. Kehadiran dan juga energi positif yang Ia berikan terbukti sukses menghadirkan sebuah keajaiban, yakni kesembuhan dari sang buah hati.

"Sebagai ibu nomor satu adalah kita tidak boleh menunjukkan kesedihan di depan anak, karena dia butuh kekuatan kita. Kekuatan kita adalah energi terbaik untuk kita, untuk dia bisa melawan apa yang dia derita. Alhamdulillah semuanya berjalan diluar prediksi gitu. Dalam arti, kemajuannya itu lebih pesat dan lebih baik dari yang diperkirakan. Itu semua berkat Tuhan," ungkap Marcella.

3. Perjuangan Belum Berakhir

Magali memang belum dipastikan sembuh 100%. Meskipun begitu, Marcella tetap tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya melihat sang buah hati sudah bisa kembali berdiri tegak lagi. Momen menyentuh itu membuat Marcella seakan mendapatkan suntikan kekuatan untuk menghadapi cobaan yang tengah mengujinya.

"Sedikit bagian dari moment. Setelah 20 hari melewati hari-hari dan proses yang begitu berat dan sangat melelahkan. Alhamdulillah Allah memberi Kekuatan padanya dan pada kami untuk melewatinya. Walau belum selesai, tapi kemarin adalah kebahagiaan terbesarku melihatnya berdiri tegak memandang dari jendela pesawat. Aku melihat harapan yang begitu besar dan membuatku semakin yakin bahwa tuhan menitipkan padaku seorang anak super... yang membuat seorang ibu harus lebih kuat untuk juga memberinya kekuatan," curhat Marcella belum lama ini di salah satu postingan Instagramnya.


REKOMENDASI
TRENDING