Perdana, Syair Mantan Petinggi KPK Dinyanyikan Iwan Fals

Minggu, 22 November 2015 16:52 Penulis: Nadia Adibie
Perdana, Syair Mantan Petinggi KPK Dinyanyikan Iwan Fals Iwan Fals. ©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Jangan maju kalau ragu
Jangan maju kalau takut
Negeri memanggil, bukan untuk jabatan
Negeri memanggil bukan untuk harta
Negeri memanggil bukan untuk dikenal
Negeri memanggilmu untuk dikenang

Begitulah lirik lagu yang diberikan oleh mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad kepada penyanyi legendaris Iwan Fals berjudul Kalau Takut, Jangan. Lagu tersebut menjadi salah satu lagu yang dinyanyikan Iwan Fals dalam konser bertajuk Untukmu Indonesia di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11).

Sebelum membawakan lagu tersebut, Ayah dari Alm. Galang Rambu Anarki itu mengatakan bahwa dirinya sudah meminta lagu kepada Abraham Samad sejak terjadi kisruh antara KPK dengan Kepolisian. Karena kesibukan Abraham, rilis lagu ini pun sempat tertunda.

Iwan Fals kenalkan lagu dengan lirik buatan Abraham Samad. ©KapanLagi.com®/Bambang E RosIwan Fals kenalkan lagu dengan lirik buatan Abraham Samad. ©KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Tak disangka, Abraham Samad ternyata menepati janjinya. Dua hari sebelum konser Untukmu Indonesia, Abraham Samad memberikan syair untuk Iwan Fals.

"Iya, baru dua hari ini ada seseorang yang memenuhi janjinya. Dia adalah Abraham Samad, dua hari lalu kasih saya syair, dia penuhi janjinya," kata Iwan Fals di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11).

Awalnya, setelah dikasih lirik oleh Abraham Samad, bang Iwan hanya ingin membacakan syair tersebut. Namun, lantaran Iwan Fals tak ingin bacakan syair, ia pun menjadikannya sebuah lagu dan dinyanyikan perdana dalam konser tersebut.

"Sebenarnya saya mau bacain syairnya, di panggung. Tapi akhirnya saya buat lagu saja. Ini baru dua hari lalu saya buat! karena saya kesal sekali sama korupsi," kata penyanyi 54 tahun itu.

(kpl/far/nad)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING