Peringati Hari Kanker Sedunia, Ini Yang Dilakukan Pevita Pearce

Kamis, 04 Februari 2016 18:20 Penulis: Ferry Sanjaya
Peringati Hari Kanker Sedunia, Ini Yang Dilakukan Pevita Pearce Pevita Pearce © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Tanggal 4 Februari diperingati sebagai hari kanker sedunia. Untuk tahun ini mengambil tema ‘We can, I Can’ yang bertujuan menginspirasi masyarakat lewat aksi nyata untuk menciptakan lingkungan yang sehat, mendorong orang untuk deteksi dini.

Hal itu pun sudah dilakukan artis cantik Pevita Pearce. Meski sibuk, ia tidak lupa untuk memeriksakan kesehatannya secara rutin. Bintang film AACH... AKU JATUH CINTA ini pun juga selalu menjaga pola makanannya.

“Saya Sering check up ke dokter. Jaga makanan, jaga diri dimanapun juga,” ujar Pevita saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada (3/2).

Pevita Rutin Check-Up Untuk Kesehatannya © Kapanlagi/Muhammad Akrom SukaryaPevita Rutin Check-Up Untuk Kesehatannya © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Artis kelahiran 6 Oktober 1992 ini juga mengaku banyak pengalaman dari kerabat atau teman di sekitarnya yang mengidap penyakit kanker. Walaupun ia sendiri belum pernah menemani atau menghibur pasien-pasien kanker di Rumah Sakit. Namun, Pevita memiliki keinginan tersebut. “Ada banyak pengalaman temen sekitar yang seperti itu. Tapi aku belum pernah menghibur atau menemani orang-orang (pasien) yang sakit (kanker),” ungkapnya.

Di hari kanker sedunia ini, Pevita pun memiliki harapan agar para masyarakat punya kesadaran sendiri untuk menjaga kesehatannya. Sementara untuk peran pemerintah, Pevita berharap makin banyak organisasi yang membuat gerakan sosial untuk mendukung serta membantu para pasien kanker.

“Ngeri sih memang (penyakit) kanker, tumor. Sesuatu yang harus ditanggapi serius ya. Harus ada organisasi yang bisa berikan banyak omongan soal ini. Harus ada awareness,” ungkapnya.

(kpl/rhm/frs)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING