SELEBRITI

Perjuangan Mama Rieta Selama Positif Covid-19, Sempat Ketakutan - Tetap Tenang Ikuti Saran Dokter

Kamis, 24 Desember 2020 19:50 Penulis: Luthfia Miranda Putri

Mama Rieta - Rafathar © Instagram.com/rieta_amilia

Kapanlagi.com - Mama Rieta membuat sebuah pengakuan yang mengejutkan banyak orang. Ternyata ibunda Nagita Slavina tersebut mengaku kalau dirinya sempat positif Covid-19 pada dua bulan lalu.

Pada awalnya, ia melakukan suntik vitamin C dan vaksin flu. Namun, setelah suntik vaksin dirinya merasa meriang.

Gejala yang dirasakannya adalah area di atas alis terasa berat dan badan ngilu. Mama Rieta mengaku kalau dirinya tak kunjung sembuh meski sudah minum obat selama 2-3 hari. Kemudian pada hari kelima, ia melakukan swab test dan hasilnya positif.

 

1. Sempat Ketakutan

Mama Rieta menceritakan kalau dirinya sempat mengalami ketakutan pasca dirinya positif Covid-19. Lalu Mama Rieta memberikan tips kalau berusaha tidak takut maka pengobatan akan berlangsung dengan cepat.

"Awalnya ketakutan banget. Ternyata yang memang harus kita kalau kita nggak ketakutan, nggak parno itu sebenarnya cepet," kata Mama Rieta.

 

2. Saran dari Dokter

Lebih lanjut, Mama Rieta mengaku bisa sembuh selama mengikuti saran dari dokter. Ia melakukan beberapa aktivitas seperti istirahat yang cukup, makan vitamin, hingga hindari kebanyakan berpikir.

"Dikasi pengetahuan sama dokter pokoknya yang penting istirahat, makan vitamin, kita jangan banyak mikir," tambahnya.

 

3. Ingat #PesanIbu

Tentunya perjuangan orang yang pernah Covid-19 tidak mudah dilalui. Adanya keberhasilan mereka sembuh tak lepas dari selalu ingat #PesanIbu di manapun berada dengan cara rutin cuci tangan, jaga jarak, dan selalu memakai masker. Yuk mulai terapkan demi menjaga kesehatan diri sendiri dan orang yang kita cintai!

 


REKOMENDASI
TRENDING