SELEBRITI

Baru Terungkap, Rieta Amilia Ibunda Nagita Slavina Ternyata Pernah Positif Covid-19

Minggu, 20 Desember 2020 21:40

Nagita Slavina - Rieta Amilia ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kabar mengejutkan datang dari keluarga Raffi Ahmad. Ibu mertuanya, Rieta Amilia yang juga ibunda Nagita Slavina ini ternyata pernah terinfeksi covid-19. Hal itu pun terungkap di vlog terbaru di youtube Raffi Ahmad. 

Hal ini terjadi sekitar dua bulan yang lalu. Saa itu, wanita yang akrab disapa Mama Rieta ini mengatakan, awalnya ia hanya menganggap covid itu sebagai flu biasa. Bahkan, ia sempat konsultasi ke dokter, dan disarankan untuk menunggu sekitar 3 hari. Namun, sampai 5 hari, kondisinya pun tak berubah. 

"Terus tanya ke dokter ya, udah dua hari 'dok kenapa ya aku udah minum (obat) gak sembuh-sembuh, emang apa? Oh ya biasanya emang 2-3 hari' katanya. Itu kalo vaksin itu kalo kita lagi badannya kurang fit, itu kayak demam," kata Rieta Amilia dikutip dari youtube RANS Entertainment belum lama ini.

"Tiga hari kok gak sembuh juga, ah tunggu mungkin 4 hari. Lima hari gak sembuh, mama SWAB. SWAB kan, ternyata positif," imbuhnya.

"Terus tanya ke dokter ya, udah dua hari 'dok kenapa ya aku udah minum (obat) gak sembuh-sembuh, emang apa? Oh ya biasanya emang 2-3 hari' katanya. Itu kalo vaksin itu kalo kita lagi badannya kurang fit, itu kayak demam,"

 

1. Sempat Tak Percaya

Saat melihat hasil tes SWAB yang ternyata positif, Rieta Amilia pun sempat tak percaya. Ia kemudian lari ke rumah sakit untuk memeriksakan lebih lanjut kondisi badannya. Dan ternyata, hasilnya pun tak berubah. 

"Nah, positif kan, itu SWAB di rumah. Gak percaya, langsung ke rumah sakit dong, kita SWAB terus kita CT scan, ternyata positif juga," terangnya. 

 

2. Awalnya Ketakutan

Saat dinyatakan positif covid-19, Rieta Amilia merasa sempat ketakutan. Namun, dengan pengertian dari dokter ia mulai berusaha meredam ketakutannya dan kembali menjaga kesehatannya. 

"Awalnya tuh ketakutan banget, ternyata ya mama harus, kalo kita nggak ketakutan, nggak parno tuh sebenernya cepet. Kan dikasih pengetahuan sama dokter, pokoknya yang penting istirahat, makan, vitamin, kita jangan banyak mikir," tuturnya. 

 

3. Sembuh Dalam 10 Hari

Beruntungnya, selama bergelut dengan virus ini, Rieta Amilia tak sampai mengalami gejala kehilangan penciuman. Dan dengan waktu yang terbilang singkat, ia pun dinyatakan negatif covid-19.

"Tapi kalo mama gak sampe ilang penciuman, gak sampe rasa itu sama sekali," ujarnya.

"Jadi kayak ngerasa flu, terus minum obat covid, itu 5 hari mama negatif. Jadi totalnya 10 hari sih sebenarnya, karena 5 hari mama gak tahu itu covid. Mama pikirkan flu biasa karena habis vaksin," tukasnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING