Pernah Dipanggil Kerbau dan Gajah, Tulus Tak Pernah Dendam

Kamis, 14 Januari 2016 03:15 Penulis: Helmi Romadhon
Pernah Dipanggil Kerbau dan Gajah, Tulus Tak Pernah Dendam Tulus © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Masa lalu memang punya cerita tersendiri yang terkadang tak menyenangkan. Namun, masa lalu juga yang membuat seseorang tumbuh menjadi pribadi yang kuat.

Penyanyi Tulus contohnya yang sewaktu kecil sering dipanggil dengan sebutan Gajah, Kerbau bahkan Beruang. Namun siapa sangka, panggilan itu malah menginspirasinya membuat lagu yang kemudian meledak di pasaran.

"Lagu Gajah itu sebenarnya terinspirasi dari kisah masa kecil yang diolah sedemikian rupa. Karena saya inget tiap pulang sekolah dipanggil Gajah, Kerbau, Beruang. Pokoknya nama-nama hewan besar dan bulet karena badan saya memang besar. Saya nggak suka banget," aku Tulus ditemui di Sentral Senayan III, Jakarta Pusat, Rabu (13/1).

Tulus tak pernah dendam meski dipanggil Gajah ataupun Kerbau © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoTulus tak pernah dendam meski dipanggil Gajah ataupun Kerbau © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Untungnya ada keluarga yang selalu menguatkan mental pemilik nama lengkap Muhammad Tulus ini. Sehingga ia bisa berkompromi dengan masa lalu menyakitkan dan menjadikannya sebuah karya musik.

"Tiap makan malam saya cerita ke ibu kalau di sekolah saya dipanggil macam-macam. Ibu ngasih saya kata-kata positif. Dan setelah dewasa, ternyata sebutan gajah nggak seburuk itu karena dia hewan yang memiliki banyak nilai positif," lanjutnya.

Hebatnya, Tulus tak tumbuh menjadi pendendam, karena ia masih berteman baik dengan teman-teman SD yang memanggilnya gajah tersebut. "Saya masih berteman dengan mereka. Tanpa disadari, panggilan itu memberi saya doa," tutupnya.

(kpl/abs/mhr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING