Pernah Overdosis Narkoba, Ridho SLANK: Sejak Saat Itu Jadi Kapok!

Selasa, 20 Juni 2017 11:32 Penulis: Agista Rully
Pernah Overdosis Narkoba, Ridho SLANK: Sejak Saat Itu Jadi Kapok! KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tak dipungkiri lagi bahwa Slank menjadi band legendaris yang dikagumi karena karyanya. Namun band yang dibentuk sejak tahun 1991 ini juga pernah tersangkut kasus penggunaan obat-obatan. Sejumlah personilnya sempat masuk rehabilitasi, sang gitaris Ridho Slank malah pernah overdosis.

"Saya agak bingung ngomong soal kecanduan. Saya nggak pernah kecanduan narkoba," ujar pria bernama asli Mohammad Ridwan Hafiedz ini saat dijumpai di acara Doa Bersama Untuk Indonesia bersama Komunitas Cukup Gue & Slank, Kementerian Sosial, dan BNN di markas Slank, Jalan Potlot, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (19/06) Subuh.

"Saya sudah merokok sejak TK. SMA pernah nyoba dan nggak pernah cocok ke Narkoba. Pernah Overdosis saat SMA, pertama serta terakhir pakai (narkoba)," tukas Ridho mengisahkan efek jera akibat menggunakan obat-obatan terlarang tersebut.

Ridho pernah overdosis menggunakan Narkoba saat SMA dan mengaku jera setelahnya  KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaRidho pernah overdosis menggunakan Narkoba saat SMA dan mengaku jera setelahnya KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Waktu itu, aku malam-malam tawaf mengelilingi meja makan karena takut mati. Sejak saat itu nggak mau nyentuh lagi," terang pria kelahiran Ambon ini.

"Aku punya banyak cita-cita, mau keren. Salah satunya punya band. Nggak kepikiran untuk gunakan Narkoba karena punya cita-cita macem-macem sih," ungkapnya.

Menurut Ridho, untuk menanggulangi keinginan menggunakan Narkoba seseorang harus punya kesibukan, keyakinan, dan kemauan. "Narkoba bukan solusi apalagi untuk meningkatkan kreatifitas. Manusia bisa kreatif tanpa narkoba," tutup Ridho.

(kpl/aal/agt)

Editor:

Agista Rully


REKOMENDASI
TRENDING