Persiapan Mepet, Rina Mubal Arum Tetap Hadirkan Koleksi Glamour di IFW 2019

Minggu, 31 Maret 2019 17:17 Penulis: Guntur Merdekawan
Persiapan Mepet, Rina Mubal Arum Tetap Hadirkan Koleksi Glamour di IFW 2019 Ririn Ekawati dan Rina Mubal Arum © KapanLagi/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ajang Indonesia Fashion Week 2019 yang digelar di Jakarta Convention Center kembali menghadirkan karya-karya terbaik dari para desainer Tanah Air, seperti salah satunya Rina Mubal Arum. Desainer yang juga seorang penyanyi ini mendapat dukungan dari sahabat artis, Ririn Ekawati dan Julianna Moechtar pada kesempatan itu.

Rina menyebut jika dirinya punya waktu yang cukup mepet untuk mempersiapkan semua karyanya di ajang IFW 2019. Bukan tanpa alasan, fokus Rina memang sempat terbagi dengan karirnya di dunia tarik suara.

"Untuk hitungan dua minggu ya, dari idenya, persiapan, semuanya hanya dua minggu saja. Kemarin kan soalnya rilis single juga. Bersamaan dengan itu, jadi waktu untuk persiapan fashion show nya juga jadi singkat. Terima kasih juga buat Ririn yang selalu support, selalu ada di sisi aku, kapanpun," ujar Rina ketika ditemui belum lama ini.

Ririn Ekawati Š KapanLagi/Akrom SukaryaRirin Ekawati Š KapanLagi/Akrom Sukarya

Meski cuma punya waktu 2 minggu, namun desain yang dirilis Rina tetap memukau banyak orang. Ririn bahkan menyebut jika koleksi busana yang ditampilkan Rina pada IFW 2019 sangat di luar ekspektasi.

"Untuk dua minggu itu ya, wow itu waktu yang singkat ya nggak lama, cepat banget. Dengan koleksi seperti itu, luar biasa banget. Memang baju-bajunya Rina ini apa ya, glamour, tapi juga feminin, bisa menampilkan kepribadian perempuan Indonesia. Kayak baju yang aku pakai hari ini, nggak usah fitting tapi sudah langsung oke," sambung Ririn.

Untuk urusan fashion, Ririn tak jarang 'nyontek' style yang dipakai Rina. Duo ini memang sudah lama saling kenal satu sama lain, sehingga kecocokan antara mereka juga sudah terbentuk dengan sendirinya, salah satunya untuk urusan fashion.

"Kita itu sudah lumayan lama kenal sama Rina, sudah 4-5 tahun yang lalu juga sudah support Rina. Kita selalu keep in touch, setiap kali Rina punya proyek baru, dia selalu share sama aku. Kayak dia kan suka travelling dan suka banget fashion. Apa aja yang dia pakai itu menarik buat aku. Tapi kita punya style yang beda banget, dia suka full color, aku sukanya yang basic color. Tapi aku salah satu penggemar dia di dunia fashion. Dia salah satu icon fashion juga sih menurut aku. Dia itu karakternya kan kayak bubble, always happy, itu kelihatan dari baju yang dia design. Itu yang aku suka," sambung Ririn.

Pada koleksi terbarunya, Rina lebih mengutamakan kenyamanan para modelnya dengan memilih material yang tepat. Tentu saja Ia juga tetap mengedepankan sisi glamor dan colorful di setiap desain koleksinya.

"Ini jauh lebih bagus banget sih. Setiap koleksi dia itu bagus-bagus, tapi ini lebih bagus. Aku bilang ini lebih extravaganza. Ini lebih feminim, glamour, enggak perlu banyak payet tapi dengan material seperti itu sudah bagus banget. Aku tuh selalu suka koleksi Rina dengan cuttingnya itu ngasih lihat shape body si model atau pemakainya," puji Ririn lebih jauh.

Rina Mubal Arum di IFW 2019 © KapanLagi/Akrom SukaryaRina Mubal Arum di IFW 2019 © KapanLagi/Akrom Sukarya

Kakak dari Rini Yulianti itu memang punya passion yang besar dalam dunia fashion. Namun untuk saat ini, Ia belum kepikiran untuk menggeluti bidang tersebut karena satu alasan dan lainnya.

"Untuk saat ini kayaknya nggak ya, karena ada pekerjaan lain juga yang harus dikerjakan. Suka iya, pengin iya, one day mungkin. Sekarang ini aku cuman penikmat aja, penikmat karya teman-teman designer dan aku suka pakainya aja," pungkas Ririn.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING