Pertama Kali, Ini Yang Dirasakan Arda Dampingi Tantri Lahiran

Minggu, 24 April 2016 22:15 Penulis: Girindra Permana Cahya
Pertama Kali, Ini Yang Dirasakan Arda Dampingi Tantri Lahiran Tantri - Arda © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Sabtu malam (23/4), Tantri Syalindri melahirkan anak pertamanya melalui operasi caesar. Momen pertama kali lahiran sang istri ternyata tak dilewatkan oleh Arda Naff yang selalu berada di samping Tantri selama proses persalinan.

Dari jauh hari, Arda sudah mengosongkan jadwalnya guna memberikan support dan dukungannya pada sang istri. Sebagai suami, ia sangat paham bahwa keselamatan sang istri dan anaknya adalah tanggung jawab penuh yang dipegangnya.

Usai proses persalinan, Arda pun menceritakan pengalaman pertamanya melihat proses persalinan sang istri. Ia sangat terkagum-kagum dengan perjuangan sang istri saat harus melawan rasa sakit yang luar biasa dari proses persalinan yang akhirnya membuatnya meneteskan air mata.

Arda sempat teteskan air mata saat melihat kelahiran sang anak © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaArda sempat teteskan air mata saat melihat kelahiran sang anak © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Ibunya kuat banget. Ada konraksi tinggi banget, orang biasa itu akan kesakitan, dia ibu yang tangguh. Saya ngerasain perjuangan sampai anaknya lahir, bayinya nangis, saya itu teteskan air mata," ucap Arda saat dijumpai di Rumah Sakit Ibu dan Anak YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/4).

Rasa panik rasanya wajar dirasakan dalam momen seperti ini, apalagi untuk bapak yang baru merasakan momen ini sebagai pengalaman pertama. Namun Arda mencoba tetap tenang dan terus memberi energi positif pada Tantri.

"Saya belajar, sebagai pendamping harus kasih energi positif, ini yang terbaik cesar. Ini alarm memang harus lahir seperti ini. Dia happy, anaknya cantik sekali," katanya tentang rasa panik yang dirasakannya.

Bayi yang diberi nama Karanada Medina Tanarda telah diadzani sesuai dengan syariat Agama mereka berdua. Untuk momen sakral ini, Arda sendiri yang melakukannya. Ini merupakan interaksi pertama Arda dengan anaknya.

Bayi mungil Tantri - Arda yang bernama Karanada Medina Tanarda © KapanLagi.comBayi mungil Tantri - Arda yang bernama Karanada Medina Tanarda © KapanLagi.com

"Ya adzanin, begitu adzanin melek dan lihatin bapaknya. Interaksi banget," kenangnya.

Meski awalnya sempat bingung menghadapi proses lahiran sang anak, Arda mengatakan bahwa hal tersebut natural dilakoni oleh semua ayah. Beberapa momen lucu pun terjadi, apalagi saat Arda menyatakan rasa cintanya pada Tantri saat merasakan kontraksi.

"Saya sempat bingung, duduk di deket Tantri kemudian saya bisikin gini ke telinganya, 'I love you', eh dia kok malah bilang 'Kok baru sekarang'," kenang Arda.

Setelah sang istri resmi menjadi ibu, Arda menghargai keputusan Tantri untuk tetap berkarya di dunia musik. "Kita kenal di musik, sampai sekarang di musik, kita menghargai apa yang membesarkan kita berdua. Jadi ibu pasti ada prioritas, enggak membatasi dan berhenti di musik. Dia bilang akan jadi ibu dan musisi yang baik. Jaga fans, kami jalan karena musik dan enggak lupakan apa yang membesarkan," pungkasnya.

(kpl/aal/otx)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING