Ini Arti Nama Anak Pertama Tantri Kotak dan Arda Naff, Unik!

Minggu, 24 April 2016 15:15 Penulis: Wulan Noviarina
Ini Arti Nama Anak Pertama Tantri Kotak dan Arda Naff, Unik! Tantri dan Arda ©KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Sabtu (23/4), Tantri Kotak melahirkan anak pertamanya dengan sehat dan selamat. Bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir dengan panjang 51 cm dan berat 3540 gram, ia pun sudah punya nama, Karanada Medina Tanarda.

Ada makna yang unik di balik nama anak pertama Tantri dan Arda Naff yang lahir secara caesar ini. Arda menyampaikan arti nama putrinya kala menggelar jumpa pers dengan semua awak media di Rumah Sakit Ibu dan Anak YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/4).

"Alhamdulillah telah lahir putri pertama kami, namanya Karanada Medina Tanarda, panggilannya Kara. Kenapa Nada, memang kita dipertemukan dari musik. Kara itu gadis super yang cinta musik yang bawa ilmu dari kota suci Madina, yang lahir dari Tantri dan Arda," ujar Arda.

Tantri dan baby Kara, cantik! ©instagram/ardanaffTantri dan baby Kara, cantik! ©instagram/ardanaff


Menurut Arda, ada beberapa list nama bayi yang sudah disiapkan olehnya dan Tantri. Namun mereka tak mau nama yang terlalu musik, jadi unsur musik hanya sebagai penyeimbang.

Arda pun mengisahkan mengapa Tantri akhirnya menjalani operasi caesar. Salah satu alasannya adalah kehamilan vokalis Kotak itu sudah lebih dari 40 minggu. Meski dokter sudah mengupayakan normal, namun akhirnya memilih jalan caesar.

"Arda ini suami teladan, selalu dampingi istri supaya persalinan normal terwujud. Persalinan normal itu percobaan, karena nggak 100 persen bisa lahir normal. Dalam kasus Tantri, sudah lewat 40 minggu. Mules nggak begitu kuat, pembukaan sedikit, tapi kepala sudah turun. Excited lahir normal. Tapi setelah 12 jam fase awal mulesnya, pembukaan nggak bertambah. Akhirnya diputuskan cari aman, caesar, yang berjalan lancar. Happy," urai Dr Yusfa Rasyid yang menangani persalinan Tantri.

(kpl/aal/phi)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING