Pesan Mamiek ke Tetangga Sebelum Meninggal

Minggu, 03 Agustus 2014 19:21 Penulis: Ahmat Effendi
Pesan Mamiek ke Tetangga Sebelum Meninggal Mamiek Prakoso ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Salah satu anggota Srimulat, Mamiek Prakoso meninggal dunia hari ini, Minggu (03/08). Dalam kehidupan sosial, kakak dari Didi Kempot itu dikenal sebagai pribadi yang baik terhadap tetangganya.

Tegur sapa untuk mengakrabkan diri kerap ia lakukan di lingkungan sekitar rumahnya. Bahkan ada satu pesan almarhum kepada anak tetangganya sebelum meninggal.

"Kemarin terakhir sebelum pulang (ke Solo) ketemu. Sekarang sudah nggak ada. Beliau sempat pesan ke anak saya supaya nggak ninggalin sekolah," ungkap Ningsih di kediaman almarhum Mamiek, Jl Kerja Bakti 1, Kampung Makassar, Jaktim, Minggu (03/08).

Almarhum Mamiek Prakoso. ©KapanLagi.comAlmarhum Mamiek Prakoso. ©KapanLagi.com

Kepergian sosok yang ramah itu tentu mengejutkan. Mamiek sempat dilarikan ke rumah sakit karena penyakitnya cukup kronis. Menurut komedian Nunung liver pria tersebut bahkan pecah.

"Keseharian baik, sama tetangga baik. Kabar meninggalnya tadi, di rawat ICU-nya semalam," ungkap Ningsih.

Sempat dirawat di rumah sakit Brayat Solo, almarhum Mamiek tidak sanggup bertahan dan meninggal sekitar pukul 12.41 WIB. Sebagai seorang seniman, Mamiek adalah sosok yang serba bisa. Ia juga aktif sebagai musisi Campursari dan salah satu karyanya adalah lagu Grojogan Sewu.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING