Peterpan Borong Gelar AMI Award 2005

Sabtu, 19 November 2005 08:45 Penulis: Editor KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Memang betul-betul mencengangkan grup band asal kota Kembang Bandung ini, dari 11 nominasi yang dibacakan, Peterpan berhasil menyabet 7 gelar dalam acara AMI Awards (Anugerah Musik Indonesia) 2005, yang berlangsung di Jakarta onvention Center, Senayan, Jakarta, tadi malam.

Band yang digawangi Ariel, Lukman, Uki, Reza, Indra dan Andika ini diantaranya berhasil memenangkan gelar band terbaik, album terbaik, grafis desain album terbaik dan karya produksi terbaik. Semua penghargaan tersebut didapat berkat album BINTANG DI SURGA yang kabarnya sudah terjual lebih dari tiga juta kopi.

"Yang pasti senang banget karena kita berhasil menyabet lebih dari dua gelar. Ini berkah dari Tuhan Yang Maha Esa." Kata gitaris Peterpan, Ukie.

"Mudah-mudahan kita pulang nggak sakit jantung, dan tetap seperti biasa," tambah Ariel sang vokalis.

Tujuh penghargaan tentu suatu prestasi tersendiri untuk Peterpan. Prestasi tersebut selain diterima dengan senang hati juga dianggap suatu tantangan oleh keenam personilnya.

"Agak berat ya. Itu kan berarti orang mempercayakan pada kita. Jadi harus tambah bagus lagi," kata Ariel lagi mewakili teman-temannya.

Peterpan tidak sendirian. Selain itu terdapat beberapa insan yang pulang dengan membawa piala, diantaranya Ello. Ia membawa pulang tiga penghargaan, mengalahkan seniornya, Glenn Fredly yang hanya berhasil meraih gelar artis solo pria terbaik.

"Masuk nominasi aja sudah senang. Apalagi menang. Pastinya ini adalah impian semua musisi," kata anak kandung Diana Nasution ini.

Beralih ke Dangdut, adik kandung Cici Paramida, Siti Rahmawati berhasil mendapatkan tiga piala AMI Awards. Lewat lagunya 'Bertaruh Rindu', Siti terpilih sebagai artis dangdut terbaik, lagu terbaik dan penata musik terbaik.

Jebolan kontes Dangdut Indonesia (KDI) ini mengatakan ia sama sekali tak terbayang bisa mengalahkan para seniornya di dunia dangdut seperti Inul Daratista dan Ikke Nurjanah. Siti berharap dengan penghargaan yang diraihnya citra musik dangdut lebih baik lagi di mata masyarakat Indonesia.

Tahun 2005 AMI Awards sudah memasuki tahun kesembilan penyelenggaraannya. Perbedaan yang paling terlihat dari AMI Awards tahun ini dari tahun-tahun sebelumnya adalah tidak adanya sponsor tertentu yang mengembel-embeli nama AMI. Satu hal lagi, tahun ini AMI juga memberikan dua penghargaan khusus yaitu Lifetime Achievment Award untuk Chrisye dan Legend Award untuk Koes Plus.

AMI Awards disiarkan langsung oleh RCTI sejak pukul 21.00 WIB. Acara yang dipandu oleh Farhan dan Tika Panggabean itu, dimeriahkan sejumlah artis seperti Shanty, Krisdayanti, Peterpan, Radja dan Ratu.

Berikut sebagian daftar pemenang AMI Awards 2005:

Kategori Pop:

Artis Solo Wanita: Rossa

Artis Solo Pria: Glenn Fredly

Grup Terbaik: Peterpan

Lagu Terbaik: Peterpan

Album Terbaik: Ello

Kategori Pop Alternatif:

Artis Solo Wanita: Shanty

Artis Solo Pria: Ari Lasso

Grup Terbaik: Peterpan

Lagu Terbaik: Padi

Album Terbaik: Peterpan

Kategori Rock:

Kolaborasi/Grup Terbaik: Erwin Gutawa feat Andy /rif

Album Terbaik: Seurieus

(kl/zee)


REKOMENDASI
TRENDING