SELEBRITI

Pilih Jalur Indie, Tenty Kamal Luncurkan Single 'Tersenyum Lagi'

Rabu, 23 November 2022 17:32

Tenty Kamal (credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Mojang Bandung Tenty Kamal mengatakan dirinya kini tak lagi berada di major label Sony Indonesia. Ia yang memilih jalur Indie meluncurkan karya terbaru berjudul Tersenyum Lagi dengan genre pop yang sudah hadir video klipnya di Youtube.

"Kini, saya pilih indie aja. Keduanya pasti ada plus minusnya, enaknya di label indie, aku jadi lebih fokus karena memang artisnya belum sebanyak label besar. Keduanya memiliki pengalaman yang menyenangkan, dan pastinya dengan jalur indie ini semakin bisa explore karakterku sebagai penyanyi dan pencipta lagu," kata wanita yang telah merilis banyak lagu, di antaranya, Syurga, Terpisah, CLBK, Tak Setia, dan BTW.

Menurut wanita kelahiran 1989 ini, lagu Tersenyum Lagi merupakan karya ciptanya sendiri. kebetulan sejak lama, dirinya senang mencipta lagu.

"Saya senang membawakan karya sendiri alias original. Sempat kehabisan ide juga tiap kali menulis lagu, tapi selalu saja ada jalan untuk menyelesaikannya," kata Tenty Kamal.

1. Bercerita Pengelaman Pribadi

Lagu Tersenyum Lagi bercerita tentang pengalaman pribadinya. Sehingga dalam proses rekaman, bait perbait bisa lagu tersebut bisa dihayatinya.

"Lagu ini, original song yang aku buat sendiri dan maknanya cukup dalam karena keluar dari hati dan pengalaman pribadi," tuturnya.

2. Bernuansa Galau

Sebelum melepas ke publik, lagu Tersenyum Lagi yang bernuansa galau dan dikemas dalam musik vintage dengan sound modern, sudah diperdengarkan ke beberapa pelaku industri musik, seperti; Yongki, ST 12, Hijau Daun, Choki 'Cassandra', Dudy Oris Ex. 'Yovie Nuno'.

"Syukurnya, semua tanggapannya positif. Proses produksi lagu ini terbilang agak lama karena beberapa kali take vocal untuk dapetin mood yang benar benar di inginkan. Selain itu, juga dibantu beberapa senior di industri musik, seperti Choki 'Cassandra' , Nico Santoso dan Halim Purnawan," ungkap penggemar olahraga yoga ini sambil mengatakan, di lagunya ini, ia juga
menyuguhkan video klip bertema paradoks percintaan yang rilis di platform YouTube pada 22 November.

3. Genre Pop

Lebih lanjut, Tenty Kamal juga mengungkap alasan dirinya yang kini berada di genre pop.

"Jadi banyak yang komentar bahwa aku kan nyanyi lagu mellow cocok banget hehehe, dan memang karena aku punya karakter vocal 'husky' jadi aku mau fokus di strong point ku aja," terangnya seraya mengatakan bahwa ke depan dirinya akan membuat album mini.

"Saya berencana mau bikin mini album. sekarang ini lagi proses. Ngumpulin lagu lagu dahulu alias lagi cari ilham, alias ide, hehehehe. Doakan ya biar cepat tercapai," tuturnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING