Poppy Dharsono Tegaskan Macet dan Banjir Jakarta Harus Ditanggulangi

Rabu, 19 September 2012 13:13 Penulis: Puji Puput
Poppy Dharsono Tegaskan Macet dan Banjir Jakarta Harus Ditanggulangi Poppy Dharsono: @KapanLagi.comĀ®
Kapanlagi.com - Meskipun banyak tinggal di Jakarta sebagai wakil DPRD, Poppy Dharsono tetap memegang KTP Solo. Untuk pilkada DKI mendatang, dia mengaku tidak memberikan suara.

“Ini adalah masa tenang, jadi saya sebagai anggota DPRD harus menaati itu. Lagipula saya wakil DPD bukan partai, tidak berhak menjawab,” ujar Poppy Dharsono dari DPRD Jawa Tengah di Sate Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (18/9) malam.

Kemenangan Jokowi di putaran pertama, menurut Poppy, tidak bisa menjadi patokan di putaran kedua. “Saya tidak bisa menebak, karena keadaannya panas sekali. Itu dia sistem pemilu yang membuat terkotak-kotak buat rakyat, Islam, Kristen, ini-itu yang hal-hal yang sangat tidak sehat, jauh dari kehidupan ber-Pancasila. Kembali seperti dulu dengan pilihan-pilihan,” katanya.

Sebagai seorang warga negara, Poppy tetap memiliki harapan untuk gubernur terpilih mendatang. “Paling tidak, siapapun yang menang bagaimana pun cara, dia harus mengenal kota Jakarta dengan detail. Saya kira itu satu," tukasnya.

"Kalau kita ingin memimpin harus mengetahui secara geografis, masyarakatnya segala macem. Pada siapa pun yang menang, harus memiliki dasar itu dan kalau yang menang belum memiliki (dasar pengenalan Jakarta), waktu yang pendek sekali untuk belajar tentang geografisnya dan termasuk hal penduduknya,” urai Poppy yang kemudian mengungkapkan harapan.

“Sebetulnya hanya dua hal, banjir dan kemacetan, dan itu memakan waktu. Dalam lima tahun gubernur siapa pun tidak bisa mengatasi itu. Saya adalah pekerja industri, jadi kalau ada yang bilang dalam tiga tahun bisa atasi macet itu nonsense,” ucap Poppy.

(kpl/gum/uji/rea)

Editor:

Puji Puput

REKOMENDASI
TRENDING