Marcell Terjun ke Politik, Istri Pilih Cerai

Kamis, 13 November 2014 13:45 Penulis: Ratih Adiwardhani
Marcell Terjun ke Politik, Istri Pilih Cerai Marcell Siahaan © KapanLagi.com/Agus
Kapanlagi.com - Sebagai musisi yang memiliki latar belakang pendidikan hukum, Marcell tentu memiliki kompetensi untuk berkecimpung dalam dunia politik. Namun ternyata hal ini tidak mendapat persetujuan oleh sang istri, Rima Melati Adams. Rima bahkan memilih untuk berpisah dari Marcell jika Marcell memilih untuk terjun ke politik.

"Istri saya selama saya nggak terjun ke politik dia bahagia. Dia bilang 'kalo kamu masuk ke politik ya kita pisah dulu'. Kita sudah komit, kita akan cerai," jelas Marcell saat ditemui di kawasan Monas, beberapa waktu lalu.

Marcell Siahaan © KapanLagi.com/BambangMarcell Siahaan © KapanLagi.com/Bambang

Marcell pun sangat memahami alasan sang istri saat mengajukan pernyataan tersebut, "Mungkin ini pola pikir istri saya, mungkin karena dia dari Singapura yang secara sistem memang lebih benar, lebih terkontrol. Kalo di sini sistem politiknya buat dia agak menegangkan, agak menakutkan menurut dia. 'Saya nggak mau kamu (Marcell) jadi kambing hitam dari orang-orang yang justru melakukan kejahatan sebenernya itu'," urai Marcell.

Meskipun berat, namun Marcell sudah memiliki keputusan atas masa depan keluarga dan karirnya. "Saya komit, saya cinta sama istri dan anak saya," tambahnya.

Ketika ditanya tentang partisipasi Marcell dalam acara dukungan untuk Jokowi beberapa waktu lalu, Marcell menegaskan bahwa kegiatan tersebut bukan termasuk berpolitik. "Bukan, sama sekali nggak. Bahwa kita punya saluran masing-masing. Tidak semua harus jadi politisi, tidak semua artis jadi sarjana hukum untuk tau hak dan kewajibannya. Mereka harus belajar, tapi tidak semua harus jadi sarjana hukum. Karena itu hak dan kewajiban," tutup Marcell.

(kpl/uji/rth)

Reporter:

Puji Puput


REKOMENDASI
TRENDING