Proses Penggarapan Film MARS, Sempat Syuting di Oxford University

Selasa, 16 Februari 2016 16:52 Penulis: Ahmat Effendi
Proses Penggarapan Film MARS, Sempat Syuting di Oxford University Pasha Ungu ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Grup band Ungu terlibat dalam proses penggarapan film terbaru berjudul MARS yang rencananya tayang pada tanggal 4 Mei 2016 mendatang. Mereka ikut mengisi soundtrack film inspiratif tentang seorang ibu dan anak miskin yang akhirnya mampu menjadi ahli astronomi di Oxford.

"Pertama, film ini menceritakan tentang ibu dan pendidikan. Salah satu lagu Ungu ada tentang ibu dan liriknya cukup dalam. Nanti aja tonton di hari pendidikan 4 Mei pas hari pendidikan Indonesia," tutur Andy Shafik, produser film MARS ketika ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (14/02).

Banyak perjuangan yang harus dilalui karakter Sekar Palupi, yang tumbuh di desa dengan tingkat kemiskinan dan bunuh diri begitu tinggi untuk menjadi seorang ahli astronomi. Membahas kisah tentang pendidikan di salah satu Universitas terbaik di dunia, untuk sejumlah adegan proses syuting memang benar-benar dilakukan di Oxford.

Pasha dan Ungu turut terlibat dalam penggarapan soundtrack film MARS. ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoPasha dan Ungu turut terlibat dalam penggarapan soundtrack film MARS. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Shooting di Oxford University di tempat Harry Potter. Film MARS ini lah selain Harry Potter yang shooting di sana. Thanks sama Ungu karena film MARS ini dengan soundtrack Doa Untuk Ibu pas untuk dijadika theme song dari film ini," katanya.

Terkait keterlibatannya dalam film tersebut, vokalis Ungu yang saat ini terpilih jadi Wakil Walikota Palu, Pasha angkat bicara. Film keluarga ini bisa menjadi salah satu alternatif tontonan di bulan Mei mendatang.

"Thanks kepada pihak film MARS. Kebetulan Alhamdulillah Ungu dipilih dari salah satu lagunya yaitu Doa Untuk Ibu. Thanks banyak agar menjadi kerjasama dan film yang baik. Sebetulnya antara Ungu dengan pihak film sangat baik, mudah-mudahan apa yang menjadi pesan dalam pendidikan bisa jadi gambaran yang luas untuk anak-anak bangsa. Gapai lah cita citamu setinggi mungkin," tandas Pasha.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING