SELEBRITI

Proses Perceraian Masih Berlanjut, Pihak Dhena Devanka Bakal Berikan Tambahan Bukti di Persidangan

Kamis, 25 November 2021 15:35

Dhena Devanka masih akan memberikan bukti tambahan di sidang berikutnya. (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Sidang cerai artis Jonathan Frizzy alias Ijonk dan Dhena Devanka kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (25/11/2021). Sidang beragendakan bukti dari pihak penggugat, yakni Dhena Devanka.

Dalam persidangan, pihak Dhena menyampaikan sejumlah bukti. Mulai dari bukti adanya pernikahan hingga bukti perdamaian antara kedua belah pihak di Polres Jakarta Selatan.

"Jadinya bukti dari pihak penggugat kan untuk berbicara panjang lebarnya, kami belum bisa buka. Tapi sesuai apa yang dikatakan di dalam gugatan penggugat, itu nggak jauh dari situ, nggak jauh dari apa yang sudah diketahui," kata kuasa hukum Jonathan Frizzy, Sinarta Bangun, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (25/11/2021).

"Yang pasti bukti perceraian. Pertama akta nikah, kedua akta lahir anak. Tambahannya tadi bukti-bukti dari perjanjian di polres. Itu aja bukti buktinya," sambung Imran Sinulingga, yang juga kuasa hukum Jonathan Frizzy.

1. Bukti-bukti Tambahan

Sidang pembuktian bakal dilanjutkan pada Kamis (2/12/2021) mendatang. Pasalnya, pihak Dhena Devanka masih akan memberikan bukti tambahan dalam persidangan.

"Itu memang kewenangan para pihak apabila mau mengajukan tambahan, hakim akan memberikan. Nanti selanjutnya apabila pihak penggugat sudah selesai memberikan buktinya maka kita menurut hukum acaranya di persidangan," kata Sinarta Bangun.

Selain itu, pihak Jonathan Frizzy juga menyiapkan sejumlah bukti untuk persidangan selanjutnya. Bukti yang disampaikan tersebut bakal mengimbangi apa yang disampaikan pihak Dhena. Bahkan, pihaknya akan mengajukan laporan KDRT sebagai bukti.

"Sudah, jadi intinya sekali. Untuk sahnya suatu perceraian itu ya itu KDRT ini. Ya mungkin kita masukkan juga," kata Imran.

"Ya masukan laporan, walaupun itu sudah dicabut tapi yang membuktikan bahwa ada terjadi dan karena ada terjadinya inilah maka memenuhi persyaratan syarat-syarat untuk dapat cerai," tutupnya.

(kpl/far/lou)


REKOMENDASI
TRENDING