Pulang ke Indonesia, Kondisi Yana Zein Sudah Hampir 100% Sembuh

Minggu, 28 Mei 2017 16:52 Penulis: Soraya
Pulang ke Indonesia, Kondisi Yana Zein Sudah Hampir 100% Sembuh Yana Zein © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Sebuah kabar bahagia baru saja datang dari Yana Zein. Aktris cantik yang menderita kanker payudara ini akhirnya kembali pulang ke Indonesia setelah 4 bulan lamanya menjalani pengobatan di Guangzhou, China.

Sekian lama mendapat perawatan dari para dokter di China, Yana pun mengalami banyak perubahan. Bintang sinetron Cinta di Langit Taj Mahal ini pun menyampaikan jika kondisinya kini mulai membaik, bahkan kanker di payudaranya sudah hampir 100% sembuh.

"Di sana pengobatannya saya harus zero (cek lagi). Tapi karena zero itu membutuhkan waktu, harus ada cek darah, MRI, pokoknya harus seluruh badan harus sehat. Nah kita ini krayo (cek lagi) dulu, krayo itu di mana yang sakit dipanaskan dan didinginkan. Jadi bisa dibilang payudara saya sudah hampir 100% sembuh. Waktu kemarin di Indonesia, kanker saya menjalar ke liver. Sekarang livernya sedang diperbaiki," tuturnya saat ditemui di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Jawa Barat, pada Minggu (28/5).

Yana pulang ke Indonesia dengan kondisi hampir sembuh © KapanLagi.com®/Mathias PurwantoYana pulang ke Indonesia dengan kondisi hampir sembuh © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Lebih lanjut lagi, Yana pun menyampaikan, "(Sembuhnya sudah) 70 - 80 persen. Tadinya saya nggak bisa jalan, ini pakai kursi roda soalnya panas hehehe. Tadinya kan saya ke Guangzhou harus naik kursi roda. Di sana saya udah jalan-jalan. Bisa dibilang dokter susah nyari saya di rumah sakit karena jalan-jalan terus."

Meski kondisinya belum 100% sembuh, dokter sudah memperbolehkan Yana untuk kembali pulang ke tanah air. Hal ini dilakukan agar Yana bisa beristirahat dan bertemu dengan sang buah hati yang sudah ia rindukan sejak lama.

"Karena dia (dokter) sudah lihat kesembuhan saya hampir kira-kira 75 - 80 persen. Dia bilang pulang dulu istirahat, nanti bulan 6 atau 7 balik lagi ke China check-up untuk lihat tindakan selanjutnya. Untuk menghilangkan 25% sisanya," pungkasnya.

(kpl/pur/sry)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING