SELEBRITI

Putra Bungsu Pierre Roland Harus Berjuang Melawan Diabetes di Usia 6 Tahun

Rabu, 20 November 2019 06:09 Penulis: Dhimas Nugraha

Pierre Roland ©KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Putra bungsu aktor Pierre Roland dikabarkan tengah berjuang melawan penyakit diabetes tipe satu. Di usianya yang baru menginjak 6 tahun ini, Efrata Taylor Christy harus jalani perawatan rutin demi sembuh dari diabetes.

Sebagai ayah, pemeran Gerhana ini juga masih belum tahu penyakit tersebut bisa menyerang putranya tersebut.

"Diebetes tipe satu tuh nggak ada yang bisa tau sampe hari ini pun nggak jelas kenapa bisa terjadi sama seseorang, artinya semua orang punya kecenderungan, bisa terjadi kaya aku nggak pernah tau dari siapa. Apakah nenekku ortu ku karena kan tipe satu bukan tipe dua,"lata Pierre Roland saat ditemui kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (19/11).

 

 

 

 

 

1. Empat Kali Sehari Suntik Insulin

Pierre Roland mengaku, setidaknya empat kali dalam sehari putranya tersebut menerima suntikan insulin. Hal ini dilakukan demi mengembalikan sistem kekebalan tubuhnya.

"Jadi dia bunuh pankreasnya, pankreas tidak bekerja lagi, tidak menghasilkan insulin sama sekali. Oleh sebab itu kamu melakukan manual dengan suntik insulin tiap hari. Yang saya punya adalah insulin yang short acting, artinya saya harus suntik empat kali sehari sama seperti anak saya sendiri," ujarnya.

2. Bisa Suntik Sendiri

Bagi sebagaian orang, jarum suntik memang cukup menyeramkan. Namun, tidak bagi putra Pierre Roland. Ia mengatakan jika saat ini Efrata sudah bisa menyuntikkan insulin sendiri ke tubuhnya.

"Efrata yang umur enam tahun udsh bisa suntik sendiri dan berani dia selalu katakan, moto buat saya I'm strong papah, if you can do it, I can do it dan itu saya percaya hidup kita walaupun harus dirawat ketika kita bisa mengenali apa yang kita hadapi pasti kita bisa," pungkasnya.

(kpl/dim)

Editor: Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING