SELEBRITI

Raditya Dika, Juri SUCA Yang Selalu Tekankan Komika Untuk Punya Karakter Kuat

Selasa, 28 Agustus 2018 11:58 Penulis: Editor KapanLagi.com

Kapanlagi

Kapanlagi.com - Menjadi komika kini nggak lagi dipandang sebelah mata. Ya, berkarier di dunia stand up comedy mulai jadi mimpi banyak orang. Nggak heran kalau komunitasnya terus berkembang serta setiap kompetisinya ramai diserbu calon kontestan. Tentu besarnya stand up comedy Indonesia hari ini nggak lepas dari orang-orang yang turut mempopulerkannya, salah satunya Raditya Dika.

Dilansir dari blog Stand Up Indo, Raditya Dika disebut sebagai salah satu pendiri komunitas Stand Up Indo. Nggak salah sih, Radit kala itu memang sudah punya sejumlah video stand up di Youtube.

1. Kontribusi Radit Besarkan Stand Up Indonesia

Sebagai pendiri, tentu Radit miliki harapan besar untuk menumbuhkan stand up di Indonesia. Karenanya, ia banyak terlibat dalam berbagai kompetisi, baik itu sebagai juri maupun mentor. Tujuannya jelas, dengan begitu ia berkontribusi untuk lahirkan komika-komika baru yang handal.

Salah satunya, terlibat dalam Stand Up Comedy Academy (SUCA) di Indosiar. Pada SUCA musim pertama Radit didapuk sebagai juri tamu sekaligus mentor. "Iya keterlibatan gue di Stand Up Comedy Academy Indosiar adalah sebagai juri tamu dan mentoring. Ketika mereka minta mentoring peserta dan menjadi juri tamu, gue seneng bisa bantu buat program ini," tukas Radit pada Bintang.com.

2. Selalu Tekankan Pembeda

Pada musim-musim selanjutnya Radit lebih banyak ambil peran sebagai juri tamu. Sebagai juri hingga SUCA 3, Radit selalu menekankan satu hal, yakni karakter yang beda. "Lo harus punya tiga kata yang menunjukan Lo beda. Karena lucu itu banyak tapi yang beda cuma lo doang," terang istri dari Anisa Azizah ini dilansir dari Bintang.com.

Pria yang sempat dijuluki sebagai presiden jomblo Indonesia ini memang selalu menekankan karakter, pembeda, dan persona. Barangkali, karena pahami dan terapkan hal itulah Raditya Dika tetap eksis hingga kini kendati ia sudah cukup senior. 


REKOMENDASI
TRENDING