SELEBRITI

Rafael Tan Beri Bocoran Sedang Menyiapkan Proyek Rayakan 10 Tahun SMASH

Sabtu, 17 Agustus 2019 22:15 Penulis: Ayu Srikhandi

Rafael Tan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Boyband SMASH memang sudah tidak aktif lagi di industri musik Tanah Air, para personilnya pun sudah disibukkan dengan kegiatan masing-masing. Namun menurut Rafael Tan, salah satu personilnya, tidak menutup kemungkinan kalau SMASH akan kembali menyapa para penggemar mereka.

Saat ini, ia bersama rekan-rekannya di SMASH sedang merencanakan sebuah proyek dalam rangka memperingati 10 tahun usia boyband mereka.

"Kalau tidak ada kendala, proyek sama teman-teman grup saya juga bakal berjalan lagi. Karena memang tahun depan sudah mau 10 tahun. Jadi kita kayak mau road to 1 dekade SMASH," kata Rafael saat ditemui di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Jumat malam (16/8/2019).

1. Masih Bicarakan Konsep Reuni SMASH

Rafael masih belum mengetahui bentuk peringatan 10 tahun SMASH, apakah dalam bentuk konser atau membuat lagu baru. "Nggak tau nih konsepnya mau dibikin konser atau apa, cuma kita lagi prepare kayak workshop lagi," ujarnya.

Diakui Rafael, kesibukan personil SMASH, menjadi kendala utama dalam menyiapkan peringatan 10 tahun SMASH, "Kalau sekarang anak SMASH punya kegiatan masing, punya personal manager juga. Jadi harus koordinasi jadwalnya supaya 10 tahun SMASH bisa berjalan, kemarin ada beberapa manajemen yang tidak menyanggupi, tapi sudah bisa diatasi dengan mempersiapkan formula agar 10 tahun SMASH bisa berjalan. Doakan, mudah-mudahan bisa berjalan lancar."

2. Salah Satu Boyband Sukses Indonesia

SMASH atau Seven Man as Seven Heroes berdiri pada 10 April 2010. Pada awal terbentuk SMASH beranggotakan DickyIlhamRezaMorganBismaRangga, dan Rafael. Debut singel pertama SMASH adalah I Heart You yang dirilis pada Oktober 2010.

Kehadiran SMASH yang mengikuti konsep boyband Korea, disambut baik pecinta musik Tanah Air. SMASH yang terdiri dari tujuh pemuda, digandrungi banyak remaja wanita. Pada 2013, Morgan memilih hengkang.

Sepeninggal Morgan, SMASH terus bertahan hingga akhirnya era boyband redup di tahun 2014, SMASH memilih vakum. Pada 2018, SMASH sempat kembali meramaikan industri musik dengan meluncurkan singel lagu berjudul Fenomena.


REKOMENDASI
TRENDING