Ramadan Usai, Fanny Fabriana Akui Belum Capai Target Tahun Ini

Senin, 20 Juli 2015 19:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Ramadan Usai, Fanny Fabriana Akui Belum Capai Target Tahun Ini Fanny Fabriana/©Kapanlagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Ramadan telah usai, umat Muslim di seluruh penjuru dunia pun sedang gembira merayakan hari kemenangan yang jatuh pada 17 Juli lalu. Namun, Fanny Fabriana mengaku jika saat bulan penuh berkah itu datang, ia belum mencapai target ibadah yang disusunnya.

"Pencapaian itu suatu yang relatif, buat aku sama sekali belum (mencapai target) karena aku nggak puasa tahun ini. Apalagi ustaz
bilang puasa bikin sehat, makanya tahun depan aku harus puasa. Kalau masalah perilaku sih jauh banget dari gol," ungkapnya saat ditemui di Kalimalang beberapa waktu lalu.

Dirinya memang tak menjalankan ibadah puasa tahun ini karena sedang hamil anak kedua. Meski begitu, ia tak lelah untuk mengajari putrinya, Kimora, yang baru berusia tiga tahun untuk mengenal apa itu puasa.

Meski tak puasa, Fanny Fabriana tetap ajarkan apa arti ibadah wajib ini kepada sang putri/©Kapanlagi.com®/Agus ApriyantoMeski tak puasa, Fanny Fabriana tetap ajarkan apa arti ibadah wajib ini kepada sang putri/©Kapanlagi.com®/Agus Apriyanto

"Kebetulan aku lagi hamil (7 bulan), tapi aku lagi nggak puasa. Ya sudah nggak dipaksain. Tapi aku selalu ajarkan Kimora kalau puasa ada sahur. Jadi kalau sahur kadang bangun menemani papanya sahur," jelasnya.

Meski masih belum cukup umur untuk berpuasa, Fanny perlahan menjelaskan salah satu ibadah wajib umat Muslim kepada putrinya ini. "Aku pernah menjelaskan tentang puasa. Seenggaknya yang dia tahu, puasa
itu nggak makan dan nggak minum," cerita wanita 30 tahun ini.

Ia pun juga tak keberatan untuk membawa Kimora ikut menyantuni anak yatim, sekaligus mengajaknya bersosialisasi. "Kimora saya ajarkan
berbaur. Kimora juga kayak yang nggak ketakutan di sini, saya suruh dia menyapa kakak-kakaknya di sini. Dia terlihat santai aja," tutupnya.

(kpl/hen/tch)


REKOMENDASI
TRENDING