Ratih Sanggwarwati Kalah Pilkada Karena Suaranya 'Dicuri'

Rabu, 17 November 2010 18:05 Penulis: Anton
Ratih Sanggwarwati Kalah Pilkada Karena Suaranya 'Dicuri' Ratih Sanggarwati
Kapanlagi.com - Kegagalan di Pilkada Ngawi, Jawa Timur, beberapa waktu lalu, menurut Ratih Sanggarwati salah satunya disebabkan oleh dugaan 'pencurian' puluhan ribuan suara yang seharunya diberikan untuknya. Dan walaupun gagal Ratih berprinsip dirinya tak boleh 'loyo' dan bersedih hati, karena ia berpendapat seharusnya yang mencuri suaranya itulah yang seharusnya bersedih.

"Sebenarnya yang rugi bukan saya, tapi masyarakat Ngawi, karena tidak mempunyai Bupati Ngawi seorang Ratih Sanggarwati. Barangkali saya 5 tahun lagi mati, kita nggak akan pernah tahu. Jadi kesempatan kemarin adalah kesempatan yang disia-siakan oleh masyarakat Ngawi," ujarnya saat ditemui di Masjid Pondok Indah, bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Qurban Nation, beberapa waktu lalu.

Mengapa Ratih mengatakan sebagian besar dari mereka menyia-nyiakannya, lanjut mantan peragawati kelahiran Ngawi itu, karena mereka membantu orang-orang yang melemahkan dan mencuri suaranya. Namun demikian, Ratih bertekad untuk tetap aktif dalam partai.

Sementara, untuk dugaan adanya kecurangan saat Pilkada Ngawi, Ratih mengaku telah melaporkannya ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Saya lapor ke MK, setelah semuanya rapi. Lalu kemudian, saksi, dan beberapa syarat tidak bisa keluar dari Ngawi. Jadi itulah hebatnya orang-orang yang berkuasa, jadi para saksi pun juga, dibeli oleh mereka. Bahkan calon-calon bupati yang gagal dan tidak menang pun, terbeli oleh mereka," papar Ratih.    

(kpl/hen/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING